Yamaha

Bendera Setengah Tiang di Barcelona! Kalah 2-8 dari Bayern, Blaugrana Nihil Gelar Musim Ini

  Sabtu, 15 Agustus 2020   Eries Adlin
Lionel Messi/uefa.com

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – KALAU bangsa Indonesia tengah memasang bendera Merah Putih di depan rumah mereka masing-masing menjelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, agaknya pendukung Barcelona di Indonesia juga harus memasang satu lagi bendera. Namun dengan posisi setengah tiang.

Apalagi penyebabnya kalau bukan kekalahan dari Bayern Muenchen yang membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tersingkir dari ajang Liga Champions 2020. Bukan hanya  itu, jumlah gol yang bersarang ke gawang Barcelona menjadi aib tersendiri. Delapan gol!

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Di Balik Lelaki Sukses, Ada…?

Ya, dalam pertandingan delapan besar Liga Champions dini hari, Sabtu 15 Agustus 2020, Barcelona digasak Bayern, klub asal Jerman, dengan skor 2-8 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Catatan terburuk Barcelona sejak 1946 dari sisi kebobolan. Rekor yang paling jelek terjadi ketika gawang Barcelona kemasukan delapan gol tanpa balas di babak 16 besar Copa del Rey pada pertandingan 74 tahun lalu.

Kekalahan 2-8 dari Bayern Muenchen membuat manajemen Barcelona menjanjikan perubahan besar di salah satu klub terkaya dunia itu seperti disampaikan oleh Presiden klub itu, Josep Maria Bartomeu.

“Ini adalah malam yang sangat, sangat sulit. Saya minta maaf untuk para penggemar dan anggota Barcelona, untuk para pemain, untuk semua orang. Kami bukan klub yang kami wakili, saya sangat menyesal,” kata Bartomeu kepada Movistar seperti ditulis Goal yang dikutip republika.co.id, Sabtu (15 Agustus 2020).

AYO BACA : Cara Mudah Mencairkan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan via Lapak Asik Online

Selain gagal mewujudkan ambisi untuk meraih gelar juara Liga Champions, kekalahan Barcelona atas Bayern Muenchen membuat Blaugrana mengakhiri musim ini nihil satu pun gelar. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah tumbang di Copa del Rey dan La Liga Spanyol.

Bartomeu merasa kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Ia akan ada perubahan di klub setelah kekalahan yang memalukan dari wakil asal Bundesliga Jerman.

“Hari ini adalah hari untuk refleksi. Besok kami akan mencoba membangkitkan semangat para penggemar kami setelah kekalahan yang begitu berat. Pengumuman akan dibuat mulai pekan depan, kami perlu membuat keputusan setelah semuanya tenang,” kata dia.

Salah satu yang paling mungkin dilakukan manajemen adalah pergantian pada sosok di kursi pelatih. Quique Setien, yang masuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020, diperkirakan akan dipecat dalam waktu dekat. Bartomeu tidak banyak berusaha membantah spekulasi tersebut, mengindikasikan hal tersebut akan terjadi.

“Saya memilih untuk tidak mengatakan apapun tentang pelatih. Banyak keputusan telah dibuat sebelum bermain di Liga Champions, tapi sekarang bukanlah hari untuk membicarakannya. Saya ucapkan selamat untuk Muenchen,” kata Bartomeu.

AYO BACA : Teruntuk Murid di Jakarta, Kalian Masih Harus Belajar dari Rumah Dulu Ya...

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar