Yamaha

Staf Bawaslu Kota Depok Positif Covid-19, Gugas Covid Lakukan Tracing

  Minggu, 16 Agustus 2020   Budi Cahyono
ilustrasi (dok)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Seorang staf Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini, Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok tengah melakukan tracing terhadap pihak-pihak yang melakukan kontak dengan staf Bawaslu tersebut.

"Betul ada kasus positif di Bawaslu Kota Depok. Saat ini sedang proses terapi dan isolasi mandiri," ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Minggu (16/8/2020).

Dadang menambahkan, untuk kontak erat saat ini sedang ditracing dan dilakukan isolasi mandiri.

"Selanjutnya kami akan segera melakukan swab test ke seluruh pejabat dan staf Bawaslu Kota Depok. Direncanakan pada Selasa (18/8/2020)," kata Dadang.

Menurut Dadang, pihaknya saat ini akan berkomunikasi dengan Ketua Bawaslu Kota  Depok, Luli Barliani. "Ketua Bawaslu juga sudah sigap melakukan mitigasi dalam kasus ini," ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barliani mengatakan ada staf dan pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

 "Sekretaris dan bendahara yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, delapan anggota Bawaslu Kota Depok lainnya juga diduga terkonfirmasi Covid-19," jelasnya.

Menurut Luli, kasus tersebut telah ditangani. "Sudah tertangani dan yang bersangkutan tidak bilang sama kita telah terpapar Covid-19. Semula saya tidak mengetahui jika staf dan anggota Bawaslu Kota Depok terpapar Covid-19 karena mereka tiba-tiba menghilang begitu saja. Mereka nggak ngobrol sama kita, tiba-tiba enggak masuk kantor," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar