Yamaha

UPDATE CORONA DUNIA, Indonesia Peringkat 4 Kematian Akibat Covid-19 di Asia

  Senin, 17 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi penanganan corona di China/ AFP

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Hampir enam bulan melawan virus corona, Indonesia rupanya belummerdeka dari kasus tersebut. Mengutip laman worldometer, Indonesia masih menduduki peringkat ke-23 duia kasus keterjangkitan Covid-19 di Asia, Senin (17/8/2020)

Hal yang memprihatinkan, angka kematian di Indonesia menduduki nomor empat di Asia setelah India, Iran, dan Pakistan. Tercatat, hingga hari ini, korban Covid-19 meninggal dunia sebanyak 6.150 orang di tanah air.

AYO BACA : 6 Pelajar di Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi Covid-19

Kasus positif baru di India tercatat paling banyak, yaitu mencapai 58 ribu orang. Begitu juga yang meninggal dunia, di India nyaris seribu orang meninggal dalam sehari, atau tepatnya 961 orang, per hari ini.

Meksiko menyusul India dengan jumlah kematian terbanyak per hari ini, yaitu mencapai 635 orang. Kasus baru di Meksiko bertambah sebanyak 6.345.

AYO BACA : Cerita Unik Mai Zura dan JFlow saat Produksi Lagu Candu Asmara

Angka kematian karena corona di Iran menempati urutan kedua negara dengan kematian tertinggi setelah India. Tercatat dalam sehari sebanyak 147 orang meninggal dunia.

Angka kematian terbanyak selanjutnya ada di Brasil, dengan 555 orang yang meninggal dunia, dan kasus positif baru yang mencapai 22 ribu kasus.

Catatan Worldometers hari ini (17/8/2020), tercatat kasus positif Covid-19 di dunia sudah mencapai angka 21,8 juta. Jumlah yang sembuh tercatat 14,5 juta orang dan 772 ribu meninggal dunia. Sisanya, sebanyak 6,4 juta orang masih berstatus positif.

Dalam sehari, kasus dunia bertambah 210 ribu orang, dengan angka kematian hari ini tercatat 4.455 korban jiwa.

AYO BACA : Karyawan Terpapar Corona, Giant Depok Ditutup Sementara

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar