Yamaha

Ucapan Selamat HUT RI dari Kim Jong Un

  Senin, 17 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
Presiden Korut, Kim Jong Un/ AFP

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Presiden Korea Utara, Kim Jong Un memberikan ucapan selamat untuk HUT ke-75 RI serta menyampaikan beberapa pesan kepada Indonesia.

Melalui laman daring resmi kementerian luar negeri DPRK, Senin (17/8/2020), Kim Jong Un memberikan pujian kepada rakyat Indonesia atas pengembangan perekonomian serta kebudayaan nasional.

"Rakyat Indonesia harus membangun masyarakat yang sejahtera di bawah panji-panji kemerdekaan, kedaulatan, serta prinsip nonblok. Panji-panji itu harus dijunjung tinggi," kata Kim Jong Un.

Tak hanya Korea Utara, rakyat dan pemerintah Pakistan juga menyampaikan ucapan selamat yang paling hangat kepada pemerintah dan bangsa Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Indonesia.

AYO BACA : Ini Resep Korut Kendalikan Covid-19

"Atas nama rakyat dan pemerintah Pakistan, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang paling hangat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia dalam rangka HUT RI ke-75 kemerdekaan Indonesia," kata Kuasa Usaha Ad Interim (Charge d 'Affaires) Pakistan di Indonesia, Sajjad Haider Khan di Jakarta, Senin.

Pakistan sangat bangga terhadap fakta bahwa sekitar 600 tentara Muslim di Pakistan saat ini, mengambil bagian dalam revolusi tahun 1945 bersama saudara-saudara Indonesia, menuju Kemerdekaan.

Sementara sekitar 500 dari tentara ini menyerahkan nyawa mereka dan dikuburkan di tanah Indonesia.

Beberapa keluarga masih tinggal di berbagai daerah di Indonesia sebagai warga negara Indonesia yang membanggakan, ujar dia.

"Kedua negara kita menikmati hubungan yang mengakar, bersahabat dan persaudaraan berdasarkan sejarah bersama, budaya dan kesamaan agama kita serta aspirasi untuk perdamaian dan stabilitas global. Pertukaran kunjungan tingkat tinggi telah menjadi ciri rutin hubungan kita. Presiden Indonesia Joko Widodo ke Pakistan pada Januari 2018. Sejumlah delegasi parlemen, delegasi pertahanan, pejabat pemerintah lainnya, dan pengusaha juga sering berinteraksi, ”kata Sajjad Haider Khan.

AYO BACA : Tagar #KIMJONGUNDEAD Trending, Begini Reaksi Warganet

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar