Yamaha

JakCard Bisa Untuk Pembayaran Tol Dalam Kota

  Selasa, 18 Agustus 2020   Aini Tartinia
Kartu JakCard Bank DKI/Humas Bank DKI

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Uang elektronik JakCard Bank DKI kini bisa digunakan untuk pembayaran tol dalam kota Cawang, Tomang, Pluit dan Tol Jagorawi. Itu merupakan hasil pengembangan digitalisasi transaksi dari Bank DKI Jakarta.

Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Head, Reza Febriano merincikan, pengguna JakCard kini dapat menggunakan kartu tersebut untuk membayar tol di 39 gerbang yakni, 19 gerbang tol di ruas dalam kota dan 20 gerbang tol di ruas Jagorawi.

"Tentu ini memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang bisa digunakan pengguna jalan tol," kata Reza seperti dikutip beritajakarta.id, Selasa (18/08/2020).

AYO BACA : JakCard Bank DKI Bisa Untuk Bayar Tol Dalam Kota dan Jagorawi

Untuk Gerbang Tol Dalam Kota di antaranya, Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 dan 2, Kuningan 1 dan 2, Semanggi 1 dan 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 dan 2, Jelambar 1 dan 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 dan 2. Untuk Gerbang Tol Jagorawi terdiri dari Ciawi 1 dan 2, Bogor 1 dan 2, Sentul Selatan 1 dan 2, Sentul 1 dan 2, Citeureup 1 dan 2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2 dan 3, Cibubur 1 dan 2, Dukuh 2, dan Taman Mini 1 dan 2.

Di sisi lain, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraoni mengatakan, pelayanan ini terselenggara atas kerja sama pihaknya dengan Jasa Marga sebagai Pengelola Ruas Tol Dalam Kota dan Jagorawi.

"Penggunaan JakCard sebagai alat pembayaran pada jalan Tol Dalam Kota, Jagorawi, serta ruas tol Jabotabek lainnya masih diuji coba dan akan diimplementasikan segera," ujarnya.

Sebelumnya, Jakcard sudah dikembangkan Bank DKI sejak 2007 dan saat ini banyak digunakan untuk pembayaran tiket masuk di destinasi wisata di Jakarta, pembayaran parkir, MRT, angkutan umum, dan lain-lain.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar