Yamaha

Sudirman Sebut Sutan Zico cs Miliki Potensi

  Jumat, 21 Agustus 2020   Budi Cahyono
Asisten pelatih Perisja Sudirman dalam sesbuah sesi latihan. (dok Persija)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Lima pemain muda Persija Jakarta, masing-masing Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro, menjalani latihan bersama tim senior. Mereka sudah menjalani latihan sejak Rabu (19/8/2020).

Keberadaan Sutan Zico cs dari Elite Pro Academy untuk mempersiapkan regulasi kuota pemain U-20 dalam tim jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 pada 1 Oktober 2020.

AYO BACA : Pesan Legenda Persija untuk Zico dan Figo setelah Tercoret dari Timnas U-19

Di mana menurut regulasi terbaru nantinya akan ada dua pemain U-20 wajib masuk di daftar susunan pemain.

Asisten pelatih Sudirman mengaku lima pemain Elite Pro Academy yang saat ini menjalani latihan bersama tim senior sudah diketahui kualitas oleh tim pelatih.

AYO BACA : Restart Kompetisi Liga 1, Persija Datangkan Dua Legiun Asing

“Pelatih sudah tahu ada regulasi yang mewajibkan pemain muda U-20 yang masuk DSP. Lima pemain ini merupakan pemain rekomendasi dari tim pelatih akademi dan saya juga tahu kualitas dari mereka,” ujar Sudirman seperti dikutip dari laman resmi klub Persija, Jumat (21/8/2020).

“Pelatih juga sudah mengetahui beberapa pemain dalam kesempatan uji coba dengan tim junior beberapa waktu lalu. Saat itu kami jalani uji coba sebanyak dua kali,” tambahnya.

Lebih lanjut Sudirman mengaku nama-nama pemain ini dipilih juga disesuaikan dengan kebutuhan posisi di tim. Saat ini lima pemain yang mengikuti latihan diisi oleh berbagai posisi.

“Kami juga tidak asal memilih. Kelima pemain ini dipilih disesuaikan dengan kebutuhan posisi di tim senior,” tutupnya.

AYO BACA : Jelang Restart Liga 1, Persija Fokus Pengembalian Fisik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar