Yamaha

Restoran Ini Hadirkan Suasana Maladewa di Gaza

  Jumat, 21 Agustus 2020   Budi Cahyono
Sunset di Maldive Gaza, restoran dan kafe dengan suasana Maladewa di Gaza. (REUTERS)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Siapa yang tak tahu Maladewa, negara yang sering menjadi destinasi wisata karena keindahannya? Sayangnya, keindahan itu tak bisa dinikmati oleh mereka yang berada di Gaza. Namun kini, mereka bisa merasakan suasana Maladewa tanpa harus pergi ke luar.

Seperti yang diketahui, kebanyakan warga Gaza yang berjumlah sekitar 2 juta itu tidak pernah keluar dari daerah mereka yang memiliki luas 360 km persegi. Israel dan Mesir telah memblokadenya selama bertahun-tahun untuk alasan masalah keamanan.

AYO BACA : Keindahan Wisata Bangkai Kapal di Yunani

Hal ini lah yang menjadi dasar bagi Emad Al-Bayya, co-owner cafe “Maldive Gaza”. “Maldive Gaza” merupakan restoran yang menyuguhkan suasana ‘surga’ Maladewa di Gaza. “Orang-orang di Gaza tidak bisa pergi ke Maladewa, jadi kami berkata pada diri kami sendiri: Mengapa kita tidak membawa Maladewa pada mereka?”

Restoran baru ini memiliki tiga tingkat. Dibangun di atas garis pantai berbatu yang menghadap langsung laut sehingga pengunjung bisa makan sambil menyaksikan hempasan ombak Mediterania. Restoran ini menawarkan minuman jus tropis khas Maladewa untuk menambah kesan pulau tersebut.

AYO BACA : Luminary Bakery : Lebih dari Sekadar Pelatihan Bekerja bagi Wanita di London

Hingga saat ini, restoran mampu menampung hingga 1.200 pengunjung. Pemilik restoran pun masih berharap jumlah itu dapat bertambah seiring waktu. Selain minuman khas daerah tropis, restoran juga menyajikan hidangan berbahan ikan segar yang baru ditangkap.

“Kami merasa kami sedang berada di Maladewa. Tempatnya, lautnya, suasananya, minumannya, semuanya,” ungkap Kina Abedallatif dan Shahd Abedallatif, pengunjung “Maldive Gaza” cafe. Mereka mengatakan desain dan dekorasinya sangat mirip dengan Maladewa.

Rola Al-Agha, salah satu pengunjung lain menyatakan tempat ini memberikan gambaran kehidupan eksotis bagi orang-orang yang menjadi subyek perang, tekanan, dan blokade.
“Maldive Gaza” menjadi salah satu dari beberapa cafe baru di tepi laut yang mengambil nama dari destinasi-destinasi impian. Selain tempat ini, terdapat contoh lain seperti Marbella, Dubai, dan Sharm el-Sheikh. (Putri Shaina)

AYO BACA : Viral Foto Konser Masyarakat Tanpa Masker di Wuhan, Ini Faktanya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar