Yamaha

Sebulan, Tiga Kebakaran Terjadi di Jakarta Barat

  Senin, 24 Agustus 2020   Icheiko Ramadhanty
ilustrasi kebakaran/ shutterstock

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Sebuah kebakaran kembali terjadi di wilayah Jakarta Barat. Paling terbaru, terjadi Minggu siang di wilayah Rawa Buaya, tepatnya di pabrik mebel di Jalan Al Barkah Ujung, Kampung Pulo RT 09/04 Cengkareng Jakarta Barat.

Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarnat) berhasil memadamkan api. Mereka mengaku berhasil menjinakkan si jago merah tidak sampai satu jam.

"Tidak sampai satu jam api berhasil kami padamkan," kata Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarnat Jakarta Barat, Eko Sumarno, dilansir dari beritajakarta.id, Minggu (23/08/2020).

Awalnya, kata Eko, pihaknya menerima laporan mengenai kebakaran pada pukul 11.38. Kemudian, petugas tiba di lokasi pada pukul 11.40 dan pukul 12.25 api berhasil dipadamkan.

Dia membeberkan, kebakaran tersebut diduga karena hubungan arus pendek listrik. “Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Dua hari lalu, tepatnya pada Jumat 21 Agustus 2020 juga terjadi kebakaran di wilayah Jakarta Barat. Ini terjadi di sebuah rumah di Jalan Kavling Polri Blok B VII/710 RT 004/011 Jelambar Grogol Petamburan.

AYO BACA : Mahfud MD: Kasus Doko Tjandra dan Jiwasraya 100 Persen Aman!

"Untuk memadamkan api, kami mengerahkan sembilan unit mobil pemadam dan 45 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Barat," kata Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Sidik, Jumat (21/08/2020).

Sidik mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 16.50. Selanjutnya petugas langsung menuju lokasi dan pukul 17.42 api berhasil dipadamkan .

"Untuk memadamkan api, kami mengerahkan sembilan unit mobil pemadam dan 45 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Barat," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk penyebab kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut, sampai saat ini belum diketahui.

Kebakaran selanjutnya terjadi di Jalan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Insiden itu terjadi pada Rabu 12 Agustus 2020.

Sebanyak 38 unit mobil pemadam milik Sudin Gulkarnat Jakarta Barat dikerahkan atasi kebakaran tersebut. Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 20.06.

Dia menambahkan, selain itu pihaknya juga mengerahkan sebanyak 190 personel Sudin Gulkarmat Jakbar. "Mengenai jumlah rumah yang terbakar, penyebab dan kerugian masih dalam proses penyelidikan," tandasnya.

AYO BACA : Usai Dievakuasi, 25 Tahanan Kejakgung Segera Dikembalikan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar