Yamaha

Timnas U-19: Dua Pemain Persija Ikuti TC ke Kroasia

  Rabu, 26 Agustus 2020   Budi Cahyono
Skuad Timnas U-19 saat berlatih di Jakarta. (dok PSSI)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong telah merilisi 30 nama pemain yang akan diboyong ke Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Timnas U-19 akan bertolak ke Kroasia pada akhir mendatang.

Dari 30 nama pemain, dua pemain Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir dan Braif Fatari masuk ke dalam 30 pemain tersebut. Rencananya kedua pemain ini akan mengikuti turnamen bersama Garuda Muda bersama tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2-8 September 2020.

AYO BACA : Timnas U-19: Ini Daftar 30 Pemain TC ke Kroasia

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Kroasia dipilih karena merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Saat ini Kroasia menduduki peringkat enam FIFA. Selain itu, pemain timnas U-19 tidak harus menjalani karantina.

AYO BACA : Persija Tingkatkan Porsi Latihan

Dan suhu di Kroasia berkisar 19-23 derajat celcius atau hampir sama dengan suhu di Uzbekistan, yakni sekitar 19-25 derajat celcius.

Kedua pemain muda Persija ini dipilih oleh Shin Tae-yong bersama 28 pemain lainnya lantaran mereka mengalami perkembangan yang positif setiap harinya saat menjalani latihan.

“Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat. Saat ini mereka kondisinnya sangat bagus dan selalu berkembang setiap harinya,” ujar Shin.

Sedangkan Sandi mengaku bersyukur bisa terpilih dan akan memberikan kemampuan terbaiknya saat menjalani TC di Kroasia.

“Alhamdulilah bisa terpilih menjalani TC Kroasia dan siap bekerja lebih keras lagi di TC ini,” ucap Sandi seperti dikutip dari laman resmi Persija.

AYO BACA : Jaga Kebugaran, Skuad Persija Latihan di Gym

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar