Yamaha

Dihipnotis 'Pak Haji', Motor Ojol Dibawa Lari Pelaku di Grogol Petamburan

  Kamis, 27 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
Tangkapan layar CCTV pelaku hipnotis bawa kabur motor ojek daring di Jalan Rawa Bahagia, Grogol Petamburan, Jakbar, Senin (24/8/2020). (Instagram @warung_jurnalis)

GROGOL PETAMBURAN, AYOJAKARTA.COM - Viral! Video seorang pengemudi ojek online (ojol) dibawa kabur penumpangnya setelah berhasil dihipnotos di Jalan Rawa Bahagia, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Aksi kejahatan hipnotis tersebut terekam kamera CCTV pada Senin (24/8/2020) oleh seorang lelaki berperawakan tinggi mengenakan pakaian putih. Diketahui, pengemudi ojol ternyata bernama Fikri.

Korban mengaku mendapatkan orderan bukan melalui aplikasi. Mulanya, pelaku meminta diantarkan dari daerah Pesing menuju ke Pasar Grogol. 

Fikri mengaku sesampainya di Pasar Grogol, penumpang itu meminta Fikri mengantarkan temannya yang disapa Pak Haji, yang pada CCTV sosoknya pria tinggi memakai topi hitam.

"Akhirnya saya antarkan dulu teman penumpang saya. Di perjalanan kami sempat mengobrol," ujar Fikri.

Selama perjalanan, penumpang itu banyak bertanya mengenai pekerjaan Fikri. Fikri mengaku masih kuliah sambil ngojek untuk uang tambahan.

AYO BACA : Jasad Perempuan Ditemukan di Pondok Aren, Diduga Korban Pembunuhan

Anehnya, pria itu meminta Fikri membeli silet di warung, kemudian meminta Fikri menaruh silet itu di dompet dan meminta dompet Fikri dimasukan ke dalam jok motor.

Celakanya, Fikri malah menurutinya dan memasukkan dompet berisi silet ke dalam jok motornya

Kemudian, penumpang itu turun dan memberikan minyak wangi kepada Fikri. Ketika turun, penumpang itu mengaku hendak menjemput penumpang pertama yang sempat diantarkan Fikri.

"Disitu saya sudah tidak sadar seperti orang linglung dan tidak ingat apapun lagi," kata Fikri.

Saat tersadar, motor Fikri telah dibawa kabur. Dalam CCTV di sekitar lokasi Fikri melihat penumpang terakhir yang membawa kabur motornya.

Dalam rekaman CCTV yang viral beredar, saat dibawa kabur ada saksi yang tengah melakukan aktifitas di sekitar rumahnya. Fikri terlihat kebinguangan hingga ia menyadari sepeda motornya raib beserta dompet yang ada di dalam jok motornya.

Warga sekitar lokasi kejadian pun membantu Fikri untuk sadar sepenuhnya.

AYO BACA : Dor..Dor..Dor! Eksekutor Bos Pelayaran di Kelapa Gading Kabur Dibonceng Pemotor Berjaket Ojol

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar