Yamaha

Seorang Perawat Curhat di Depan Jokowi Gajinya Dipotong Tiap Bulan

  Kamis, 27 Agustus 2020   Khoirur Rozi
Sumber foto: Tangkap layar akun YouTube Sekretariat Presiden

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Seorang perawat bernama Evisonia Simbolon menangis di hadapan Presiden Jokowi lantaran gajinya dipotong selama pandemi Covid-19. Evi merupakan salah satu perawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Evi menceritakan kondisinya yang sulit kepada Presiden saat menghadiri acara peresmian program bantuan subsidi upah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/8/2020). Dia menjadi salah satu perwakilan pekerja yang menerima bantuan tersebut.

"Saya pribadi dengan adanya Covid-19 ini mengalami kesulitan. Perusahaan saya juga mengalami penurunan (pendapatan), setiap karyawan mendapatkan cuti di luar tanggungan tiap bulan, jadi kami setiap bulan itu dipotong gaji pak," kata Evi kepada Presiden Jokowi.

Evi pun berterima kasih lantaran diberikan bantuan subsidi gaji tersebut. Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu setiap bulannya.

"Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada bapak presiden dan BPJamsostek yang sudah memberikan bantuan kepada kami semua," ujarnya.

Merespons curhatan itu, Presiden Jokowi mengutarakan, pandemi Covid-19 tak hanya berdampak kepada kesehatan namun juga perekonomian. Menurutnya, banyak perusahaan baik kecil maupun besar yang

"Tadi saya sampaikan, baik perusahaan kecil, mikro, menengah, dan perusahaan besar di dunia, bukan hanya di Indonesia, ini di seluruh dunia mengalami kesulitan. Tidak mudah, tidak gampang keadaan saat ini," kata Jokowi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar