Yamaha

Pemkot Jaktim Siapkan 10 Puskesmas Kecamatan untuk Penanganan dan Pengobatan HIV/AIDS

  Kamis, 27 Agustus 2020   Aini Tartinia
ilustrasi (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM  -- Pemkot Administrasi Jakarta Timur menyiapkan 10 puskesmas kecamatan di Jakarta Timur sebagai upaya dalam penanganan dan pelayanan kasus penyakit HIV dan AIDS selama pandemi Covid-19.

“Kita memiliki beberapa lokasi pelayanan dan dipastikan 10 Puskesmas yang ada di Jakarta Timur memberikan pelayanan hingga pengobatan agar virus-virus penderita HIV dan AIDS dapat diredam," kata Kepala Seksi Layanan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kota Administrasi Jakarta Timur, dr Harmyda Simanungkalit dilansir timur.jakarta.go.id, Kamis (27/8/2020).

Harmyda juga mengatakan dalam menekan kasus sekaligus menangani pengidap HIV/ AIDS, ia meminta untuk para lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk memberikan pendampingan serta memberikan edukasi dalam penanganan, pelayanan hingga pengobatan untuk para pengidap.

“Edukasi serta penanganan HIV dan AIDS di tengah pandemi Covid-19 sudah dijalankan oleh para LSM dengan skala kecil,” katanya.

Hal tersebut dibahas dalam webminar yang diadakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dari Rapat Wakil Wali Kota, Blok A Lantai II, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020).

Adapun peserta webinar terdiri dari jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, LSM (Lembaga Sosial Masyarakat), tokoh masyarakat, PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), Mitra Kerja KPAK (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota, dan masyarakat umum.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakarta Timur, Alawi, mengatakan, dalam webinar ini dijelaskan bagaimana upaya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menekan kasus penyebaran HIV dan AIDS di Jakarta Timur.

“Kita berharap dengan kiat-kiat apapun agar masyarakat jangan sampai terjangkit HIV dan AIDS di tengah pandemi Covid-19,” ujar Alawi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar