Yamaha

Cegah Penyebaran Corona, Selter Ojol di Depok Disemprot Disinfektan

  Jumat, 28 Agustus 2020   Budi Cahyono
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bersama Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok serta Dinas Perhubungan (Dishub) dengan memyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik. Termasuk pangkalan atau shelter ojek online (ojol) di Stasiun Depok Baru dan Stasiun Depok Lama. Foto: dok. Istimewa

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota Depok berupaya mencegah penyebaran virus corona secara masif. Melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bersama Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok serta Dinas Perhubungan (Dishub) menyemprot cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik.

Termasuk pangkalan atau selter ojek online (ojol) di Stasiun Depok Baru dan Stasiun Depok Lama.

AYO BACA : Gratis dan Buka 24 Jam, Sekolah Relawan Launching Warung Makan Rakyat di Depok

"Ini upaya pencegahan, kita semprot disinfektan di pangkalan ojol beserta pengemudinya, supaya steril dari virus," ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Damkar Depok, Denny Romulo Hutauruk dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (27/8/2020).

Denny menjelaskan, di selter ojol sangat rawan penyebaran Covid-19. Mengingat, banyak pengguna KRL Commuter Line yang kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojol.

AYO BACA : Cegah Penyebaran Covid-19, Pengelola Pasar Cisalak Depok Bagikan 1.000 Masker

"Untuk antisipasi klaster baru, lebih baik kita mencegah dengan penyemprotan disinfektan sejak dini," jelasnya.

Denny juga mengimbau masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker dengan baik, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Lebih baik kita mitigasi diri sendiri, buat protokol kesehatan agar wabah ini cepat berlalu," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada penyemprotan kali ini Damkar Depok menerjunkan satu unit motor Covid-19 Premium, serta 10 Tim Wuhan yang dilengkapi dengan alat pelindung diri.

"Kami akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," pungkas Denny.

AYO BACA : Gerakan Depok Bermasker: 136 Pelanggar Terjaring Razia di Hari Kedua

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar