Yamaha

Ratusan RW di Kota Bogor Zona Merah Covid-19

  Jumat, 28 Agustus 2020   Husnul Khatimah
Ratusan RW di Kota Bogor masuk zona merah penyebaran Covid-19. (shutterstock)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Sebaran kasus positif Covid-19 di Kota Bogor melonjak dalam dua minggu terakhir. Setidaknya dalam setiap hari ada belasan kasus baru Corona di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan lonjakan kasus itu tersebar di beberapa RW sehingga sebanyak ratusan RW dinyatakan sebagai zona merah Covid-19.

AYO BACA : Ratusan Orang di Kota Bogor Tertular Covid-19 dari Klaster Keluarga

"Ada 194 RW zona merah dari 797 RW di Kota Bogor," ujar Bima di Balai Kota Bogor, Jumat (28/8/2020) sore. 

Dia mengatakan Kecamatan Bogor Barat menjadi sebaran tertinggi di Kota Bogor. Hal ini disebabkan mobilitas warga di daerah tersebut yang cukup tinggi.

AYO BACA : Kota Bogor Catat 11 Kasus Baru Covid-19

Lebih lanjut Bima mengatakan berdasarkan data, kasus Covid-19 di Kota Bogor dalam 2 pekan terakhir menunjukkan lonjakan yang cukup tajam disebabkan adanya tracing dan test swab yang masif.

"Dari data swab yang ada kita dapatkan beberapa data pertama  yakni 49 % yang positif itu berasal dari penulusuran orang yang positif, kedua adalah orang yang memang gejala dan di swab itu 24 %, ketiga swab masif di tempat umum kantor dan lain-lain itu 16 % dan 7 % itu screening karena ke luar kota," katanya. 

Dia menyampaikan untuk menangani sebaran Covid-19, Pemerintah Kota Bogor telah mengumumkan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas. Mikro berarti pengawasan di tingkat RW dan komunitas merupakan pembatasan pada tingkat selain RW. 

AYO BACA : Kabupaten Bogor Catat 17 Kasus Baru dan 7 Pasien Sembuh Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar