Yamaha

Youtap, Solusi Kelola Bisnis Secara Digital untuk Pedagang

  Jumat, 28 Agustus 2020   Budi Cahyono
Aplikasi Youtap (dok)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Di masa pandemi ini, usaha melalui platform digital semakin merajalela. Adanya transaksi lewat digital tidak hanya menguntungkan pelaku usaha, tapi juga konsumen. Sebab selain membantu kedua belah pihak dalam bertransaksi, ini juga membuat keamanan dari virus lebih dirasakan oleh kedua belah pihak.

Peluang ini dilihat oleh aplikasi Youtap, yang merupakan aplikasi untuk para pelaku usaha. Aplikasi ini sudah mulai diperkenalkan pada Februari 2020 dan diluncurkan Kamis (27/8/2020) melalui Zoom.

AYO BACA : Gratis untuk UMKM Jabodetabek dan Banten, Yuk Daftar Pelatihan Bisnis Online bank bjb!

Hingga saat ini, Youtap telah bekerja sama dengan 50 ribu merchant di Indonesia. Jumlah transaksi yang telah dilakukan melalui aplikasi ini mencapai satu juta transaksi.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto juga mengatakan saat ini mereka sudah bekerjasama dengan pemerintah kota Semarang dan Bandung. Ke depannya, Youtap juga akan mengajak kota lain untuk bekerja sama.

AYO BACA : Yuk daftar jadi Peserta Bincang Jumat Bisnis Online bagi UMKM Cirebon

Sebagai aplikasi yang berfokus untuk memfasilitasi para pedagang, Youtap menawarkan berbagai macam fitur yang memudahkan pedagang melaksanakan usahanya. Aplikasi ini menjamin pengelolaan bisnis yang cepat dan mudah, transaksi aman, dan fitur lain yang meningkatkan produktivitas pedagang. 

Berbagai kemudahan mengelola usaha ditawarkan oleh aplikasi Youtap. Di antaranya adalah fitur katalog yang membuat pedagang tidak perlu mencatat produknya satu persatu. Pedagang hanya perlu memindai barcode produk yang dijual dan akan langsung tercatat di dalam aplikasi.

Selain itu, Youtap juga menawarkan fitur pencatatan pembelian konsumen dan barang-barang yang terjual dari toko pedagang. Setiap hari, pedagang akan mendapatkan laporan penjual melalui e-mail atau Whatsapp. Laporan tersebut berisi total penjualan, nilai penjualan, sampai barang-barang yang terjual.

Danu Sofwan, pendiri Radja Cendol yang menggunakan aplikasi ini mengaku sangat terbantu terutama dalam bidang pencatatan. “Kita bisa revenue berkali-kali lipat karena semua tentang pencatatan dan controlling.”
Aplikasi ini sudah bisa diunduh lewat Google Play Store dan App Store secara gratis. Ke depannya, Herman Suharto selaku CEO Youtap Indonesia mengatakan akan menambah beberapa fitur baru untuk memenuhi kebutuhan pedagang. (Putri Shaina)

AYO BACA : BLT ATAU SUBSIDI UPAH CAIR: Cek Rekening Lagi Deh Hari Ini, Sudah Masuk Kan Rp1,2 Juta?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar