Yamaha

Rusia Gelar Latihan Perang Terbesar Sejak Era Uni Soviet

  Sabtu, 29 Agustus 2020   Khoirur Rozi
Angkatan Laut Rusia melakukan latihan perang berskala besar di Laut Bering/ AFP

MOSCOW, AYOJAKARTA.COM - Angkatan Laut Rusia melakukan latihan perang berskala besar di Laut Bering. Latihan ini melibatkan 50 kapal perang dan sekitar 40 pesawat. Beberapa kali militer Rusia meluncurkan rudal.

Kepala Angkatan Laut Rusia, Laksamana Nikolai Yevmenov mengatakan, latihan ini merupakan yang terbesar sejak era Soviet dulu. Meski begitu, dia tidak menyebutkan berapa banyak prajurit yang terlibat dalam latihan akbar itu. 

AYO BACA : Suzuki Akan Rapid Test Karyawan Tiap Dua Minggu

"Kami mengadakan latihan besar-besaran di sana untuk pertama kalinya," kata Yevmenov dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia dikutip dari AP News, Sabtu (29/8/2020).

Yevmenov menjelaskan, latihan perang ini sebagai upaya Rusia mengamankan wilayah arktik dan melindungi sumber daya alam di sana.

AYO BACA : Gratis! Instruktur dari Jepang Ajarkan Berkendara Motor Offroad

“Kami sedang membangun kekuatan kami untuk memastikan perkembangan ekonomi kawasan. Kami terbiasa dengan ruang Arktik," ujarnya.

Diketahui, Militer Rusia telah membangun kembali dan memperluas banyak fasilitas di seluruh wilayah kutub dalam beberapa tahun terakhir. Rusia tampak memperbaiki landasan pacu dan mengerahkan aset pertahanan udara tambahan.

Pemerintah Rusia meyakini di wilayah Arktik terdapat seperempat cadangan minyak dan gas bumi. Meski belum ditemukan, Presiden Rusia Vladimir Putin memperkirakan nilai kekayaan mineral di kawasan itu mencapai USD50 triliun.

AYO BACA : Youtap, Solusi Kelola Bisnis Secara Digital untuk Pedagang

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar