Yamaha

Mapolres Ciracas Tak Hanya Sekali Diserang, Ini Kejadian Pertama saat 2018

  Sabtu, 29 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
tangkap layar penyerangan Mapolres Ciracas/ dok

CIRACAS, AYOJAKARTA.COM - Penyerangan brutal di Mapolres Ciracas Jakarta Timur bukan kali pertama terjadi. Pada 2018 silam, kantor tersebut pernah diserang sekelompok orang dan menyebabkan kerugian materi serta korban luka pada 11 Desember 2018.

Dua tahun silam, pengrusakan Mapolres Ciracas diawali dengan peristiwa pengeroyokan terhadap anggota TNI AL bernama Komarudin (47) oleh sejumlah juru parkir di depan Toko Arundina, Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (10/12/2018).

Mulanya Komarudin yang sedang mengenakan pakaian dinas TNI AL bersama anaknya hendak makan di warung dekat toko Arundina, Cirasas.

Saat hendak parkir sepeda motornya, sang anak memberi tahu kepada Komarudin bahwa knalpot motor tersebut berasap.

Ketika Komarudin memeriksa mesin sepeda motor miliknya, salah seorang juru parkir menggeser motor tersebut hingga membentur kepalanya. Alhasil, sang juru parkir mendapat teguran dari Komarudin.

Tidak terima mendapatkan teguran, tujuh sampai sembilan juru parkir itu malah mengeroyok Komarudin. Aksi itu sempat diredam oleh anggota TNI AD, Pratu Rivonanda yang tengah melintas.

AYO BACA : Mapolsek Ciracas Dibakar OTK, Kendaraan dan Gerobak Pedagang Rusak

Pratu Rivo bahkan hingga mengamankan Komarudin beserta anaknya ke Barak Remaja Paspampres KPAD Cibubur menggunakan sepeda motor.

Kemudian, kedua anggota TNI itu kembali ke lokasi pengeroyokan untuk mencari pelaku hingga ke pemukiman warga. Satu juru parkir bernama Agus Priyantara pun ditemukan dan digiring ke Polsek Ciracas.

Tak disangka, penangkapan Agus itu malah menyulut emosi sekelompok massa. Mereka mendatangi Polsek Ciracas untuk menanyakan kejadian sebelumnya namun tidak puas dengan jawaban yang diberikan oleh polisi.

Alhasil mereka pun melampiaskannya dengan merusak kantor Polsek Ciracas.

Saat itu Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar ikut menjadi korban pemukulan dalam insiden itu.

Kompol Agus dikabarkan mengalami luka pukul di bagian perut dan dada. Karena kondisi itu, ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Belum genap dua tahun, kini serangan brutal kembali terjadi. Penyerangan Mapolres Ciracas terjadi dini hari, Sabtu (29/8/2020) menyebabkan dua unit mobil terbakar, serta melukai dua anggota polisi yang sedang berpatroli terluka. 

AYO BACA : Aksi Penyerangan Mapolsek Ciracas Masih Diselidiki

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar