Yamaha

Tinjau Bioskop, Wagub DKI Sebut Penularan Covid-19 Bisa Diminimalisir

  Sabtu, 29 Agustus 2020   Khoirur Rozi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau persiapan pembukaan bioskop di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) / dok humas

KRAMAT JATI, AYOJAKARTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau persiapan pembukaan bioskop di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020). Dalam kunjungannya ini, Arza ingin melihat simulasi pelaksanaan protokol kesehatan di dalam bioskop.

Dia menuturkan, protokol kesehatan sudah diterapkan pengelola sejak di pintu masuk utama gedung XXI hingga ke dalam studio. Ariza pun meminta pengelola menyiapkan QR Code, wastafel cuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh.

AYO BACA : Wagub DKI Bagikan Sembako Kepada Pendonor Darah di Mampang Prapatan

"Traffic pengunjung juga harus diatur, petugas bioskop diminta menggunakan masker, face shield, penjagaan jarak harus diatur dan mengenakan sarung tangan. Alhamdulillah hari ini saat kita lihat langsung ke lokasi telah dipersiapkan. Semoga ini terus konsisten dijalankan," katanya.

Setelah melihat simulasi tersebut, Wagub Ariza berkesimpulan bahwa konsep protokol kesehatan bisa dikelola dengan lebih disiplin. Sehingga, katanya, potensi penularan Covid-19 di bioskop menjadi lebih kecil.

AYO BACA : Tak Ada Seleksi, Anggota Paskibraka DKI Jakarta Tahun Lalu Ditugaskan Kembali

"Kalau di bioskop, pengunjung akan menghadap ke satu arah karena belum tentu saling mengenal dengan semuanya, sementara kalau di restoran dan perkantoran pasti akan saling berhadap-hadapan karena saling mengenal. Sehingga potensi penyebaran di bioskop menjadi lebih kecil, karena potensi saling bicara juga tidak diizinkan," jelasnya.

Selain itu, Wagub Ariza mengimbau pihak pengelola bioskop harus memastikan sirkulasi udara di dalam studio berjalan baik. Setelah digunakan, bioskop juga harus rutin dibersihkan dengan disinfektan.

"Semoga (nanti) kita bisa membuka kegiatan ini dengan baik sebagai sarana hiburan yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Harapannya, simulasi penerapan protokol kesehatan di bioskop ini bisa berjalan dengan baik dan secepatnya bisa dibuka untuk warga," imbuhnya.

AYO BACA : Wagub DKI Ajak Serikat Pekerja Kolaborasi Bangun Jakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar