Yamaha

Melanggar PSBB, 3 Restoran di Tebet Disegel Satpol PP

  Minggu, 30 Agustus 2020   Budi Cahyono
Kepala Satpol PP DKI Arifin saat memimpin sidak ke sejumlah restoran di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2020). (dok Instagram Satpol PP DKI)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Satpol PP menyegel sementara tiga restoran yang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2020). Ketiga restoran ini ini dinyatakan menyalahi aturan selama perpanjangan kelima masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta.

Hal ini diketahui dari akun instagram resmi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, @satpolpp.dki. Dalam keterangan tertulisnya, ketiga restoran tersebut melanggar protokol pencegahan Covid19 sesuai Pergub 79/2020.

Melalui akun itu, diunggah sejumlah foto dan video penyidakan terhadap tiga restoran itu.

Terlihat beberapa petugas Satpol PP berseragam mendatangi sejumlah restoran yang masih dipadati pengunjung.

Setelah itu, Kepala Satpol PP DKI Arifin memasangkan stiker penyegelan sementara.

Saat dikonfirmasi, Arifin menyebut salah satu restoran yang ditutup adalah Warunk Upnormal sesuai dalam video yang diunggah akun itu.

Restoran ini dianggap tak memenuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Benar (Warunk Upnormal ditutup sementara) karena tidak mematuhi ketentuan protokol kesehatan Covid-19," ujar Arifin saat dihubungi, Minggu (30/8/2020), seperti dikutip Suara.com.

Ia menyebut Warunk Upnormal dan dua restoran lainnya ditutup selama satu hari. Selama masa penyegelan, pihak pengelola dipanggil ke kantor Satpol PP untuk diminta keterangan.

"Dikenakan sanksi tutup sementara 1x24 jam dan dilakukan pemanggilan terhadap manajemen untuk pembinaan," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar