Yamaha

Osvaldo Haay Tiba di Jakarta, Ini Target Pribadinya

  Kamis, 03 September 2020   Budi Cahyono
Osvaldo Haay bergabung dalam latihan Persija Jakarta di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (2/9/2020). (dok. Persija)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Salah satu pemain yang paling ditunggu Jakmania, Osvaldo Haay, akhirnya bergabung bersama tim Persija dalam sesi latihan di PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Bergabungnya Osvaldo akan melengkapi lini serang Macan Kemayoran menjelang restart Liga 1 pada 1 Oktober. Manajemen berharap masuknya pemain berusia 22 tahun tersebut menambah daya gedor lini serang Persija pada musim ini bersama Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Penyerang sayap asal Papua, menegaskan bahwa targetnya masih sama, yakni membawa timnya juara.

"Target saya masih sama seperti awal bergabung di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik dan membawa Persija meraih juara," ujar Osvaldo, dikutip dari laman resmi Persija.

Keinginan tersebut tampaknya akan berjalan beriringan dengan target dari manajemen. Memiliki skuad yang komplet dari semua lini, Persija Jakarta menargetkan juara pada musim ini.

Sebelum berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, Osvaldo yang baru tiba dari kampung halamannya Jayapura itu melaksanakan tes usap (swab test) COVID-19 dan dinyatakan negatif.

Pencetak gol terbanyak SEA Games 2019 tersebut merasa senang bisa hadir lagi di tengah teman-temannya.

Dia mengaku tidak kesulitan mengikuti jalannya latihan karena disiplin menjaga kondisi tubuh selama sekitar lima bulan berada di rumah.

"Kondisi stamina tidak terpengaruh karena di Jayapura selalu latihan dengan protokol kesehatan," tutur Osvaldo yang bergabung dengan Persija Jakarta mulai musim 2020.

Skuad Macan Kemayoran berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, sejak Rabu (19/8/2020) untuk mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 2020.

Sampai berita ini diturunkan, pemain-pemain top Persija Jakarta seperti Marc Klok, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Haay sudah bergabung tim asal Ibu Kota ini.

Namun, klub juara Liga 1 2018 itu masih menunggu kedatangan tiga pemain asingnya yaitu Marko Simic, Marco Motta dan Rohit Chand serta pelatih kepala Sergio Farias.

Lanjutan Liga 1 2020 bakal berlangsung 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar