Yamaha

Maret hingga September, Jakarta Pusat Semprot Disinfektan 2.565 Kali

  Senin, 07 September 2020   Icheiko Ramadhanty
petugas Sudin Gulkarmat jakpus sedang melakukan penyemprotan disinfektan / beritajakarta.id

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Selama Maret hingga awal September, wilayah administratif Jakarta Pusat (Jakpus) sudah melakukan 2.565 kali penyemprotan disinfektan.

"Disinfektan guna mencegah penularan Covid-19,” ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal, dilansir dari beritajakarta.id, Senin (07/9/2020).

AYO BACA : Jokowi Tegur Kemenkes Soal Ketimpangan Pemeriksaan Covid-19

Asril mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini setidaknya membutuhkan 1.501 kilogram kaporit sebagai bahan pencampur disinfektan. 

Dia merinci, pada Maret pihaknya telah melakukan 203 kali penyemprotan, April 75 kali penyemprotan, Mei 225 penyemprotan, Juni 962 penyemprotan, Juli 646 penyemprotan, Agustus 393 penyemprotan, dan September 61 penyemprotan.

AYO BACA : APJATEL: 52 Titik JakWIFI Ditargetkan Rampung Akhir September, Permukiman Padat Penduduk Jadi Prioritas

"Total dari bulan Maret sampai saat ini ada 2.565 kali kegiatan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Ibu kota khususnya wilayah Jakarta Pusat," tegas dia.

Penyemprotan disinfektan, kata dia, paling banyak dilakukan di Kecamatan Tanah Abang sebanyak 449 kali, kemudian 430 kali di Kecamatan Gambir, disusul 343 kali di Kecamatan Johar Baru, selebihnya dilakukan secara merata.

"Sebisa mungkin kita selalu sigap untuk melakukan penyemprotan ini. Karena kita ingin agar Covid-19 segera berakhir," pungkasnya. 

AYO BACA : 14 KK di Malaka Jaya Isolasi Mandiri, Pemprov DKI Salurkan Sembako

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar