Yamaha

Jelang Lawan Kroasia, Dua Pemain Timnas U-19 Cedera

  Selasa, 08 September 2020   Budi Cahyono
Pemain Timnas U-19, Witan Sulaeman dikepung dua pemain Bulgaria dalam International U-19 Friendly Tournament, Sabtu (5/9/2020). (dok PSSI)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi Kroasia di pertandingan kedua International U-19 Friendly Tournament, Selasa (8/9/2020) malam WIB.

Skuad Garuda Muda sebelumnya melawan Bulgaria pada Sabtu (5/9/2020) yang berakhir dengan skor 0-3. Setiap hari timnas U-19 digenjot latihan tiga kali pada pagi, sore dan malam hari.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong tengah mempersiapkan pemain menghadapi Kroasia. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan usai melawan Bulgaria, pada hari Minggu (6/9/2020) anak asuhnya diberikan menu recovery training.

Ia pun juga kembali memberikan beberapa evaluasi yang harus dilakukan Garuda Muda usia melawan Bulgaria.

"Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses," jelas Shin Tae-yong seperti dikutip laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

AYO BACA : Timnas U-19 Dihabisi Bulgaria, Shin Tae-yong: Tidak Masalah Meski Harus Kalah

Dia berharap, kontra  Kroasia permainan David Maulana dan kolega lebih meningkat, karena tim yang dihadapi secara kualitas lebih baik dibanding Bulgaria.

"Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus,” kata Shin Tae-yong.

“Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan. Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan M Kanu," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara, Irfan Jauhari mengatakan jika ia dan rekan-rekannya mewaspadai bola mati Kroasia.

"Kroasia tim kuat yang juga mengandalkan bola mati. Kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi," ujar Irfan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

AYO BACA : Timnas U-19 vs Bulgaria: Ujian Perdana Taktikal Shin Tae-yong

Untuk mengantisipasi keunggulan Kroasia, Irfan menyebut manajer pelatih Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk konsentrasi di sepanjang pertandingan.

"Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding. Apalagi Kroasia sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini," jelasnya.

Laga timnas U-19 Indonesia kontra Kroasia akan berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia.

Pada laga pertama Turnamen Persahabatan U-19 Internasional 2020 kontra Bulgaria, Indonesia kalah dengan skor 0-3.

Sementara Kroasia memenangkan dua laga sebelumnya yaitu melawan Bulgaria (dengan skor 3-2) dan Arab Saudi (4-3).

International U-19 Friendly Tournament digelar pada 5-11 September 2020 di Kroasia. Kompetisi ini diikuti oleh empat negara yaitu Indonesia, Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

AYO BACA : Barito Putera Berharap Bagus Kahfi Bertahan, Diberikan Jaminan Menit Bermain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar