Yamaha

JAKARTA BARAT: 480 Peserta Ikut Pelatihan Virtual Pertanian Perkotaan

  Selasa, 08 September 2020   Eries Adlin
Ilustrasi

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudis KPKP) Jakarta Barat, mengadakan pelatihan pengembangan pertanian perkotaan (urban rarming) dan hasil olahannya bagi para Jakpreneur   Kegiatan yang digelar secara virtual itu diikuti sebanyak 480 peserta.

“Ada 480 peserta yang ikut pelatihan. Rinciannya, sebanyak 276 peserta Jakpreneur KPKP Jakarta Barat, komunitas pertanian perkotaan dan PKK. Di luar Jakarta Barat seperti Bali, Sulawesi Selatan, Papua, Kalimantan, Aceh dan lain lain sebanyak 204 peserta,” ungkap Kasi Ketahanan Pangan dan Pertanian Sudis KPKP Jakbar, Sri Riana Hakim, Senin (7 September 2020).

Dia menjelaskan peserta mendapatkan sejumlah materi seperti budidaya tanaman sayuran hemat lahan (metode konvensional), teknik pembuatan sistem hidroponik sederhana dan penyemaian bibit serta teknik pembuatan kripik kangkung rasa paru.

“Harapan kami, meskipun dalam masa pandemic Covid-19 masyarakat tetap produktif di bidang pertanian dan peningkatan keterampilan untuk berwirausaha mendapatkan penghasilan,” katanya.

Dia menambahkan pelatihan bertujuan meningkatkan peran masyarakat untuk dapat bertanam sendiri dalam memenuhi pangan dan gizi. Selain itu, kewirausahaan untuk menambah pendapatan keluarga, serta pemanfaatan lahan terbatas dalam kegiatan perkotaan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar