Yamaha

Cuma 1 Kelurahan di Jakarta ‘Daratan’ yang Nihil Kasus Positif Aktif Covid-19, 3 Kelurahan Ada di Kep Seribu

  Selasa, 08 September 2020   Eries Adlin
Cuma 1 kelurahan di Jakarta ‘daratan’ yang nihil kasus positif aktif Covid-19, sementara tiga kelurahan lagi berlokasi di Kep Seribu (Ilustrasi)/corona.jakarta.go.id

TEBET, AYOJAKART.COM – Dari 267 kelurahan di DKI Jakarta hanya empat  wilayah yang tidak memiliki kasus positif aktif Covid-19. Dari empat itu, hanya satu kelurahan di DKI Jakarta 'daratan' yang nol kasus positif Covid-19 yakni Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari penelusuran Ayojakarta terhadap peta sebaran Covid-19 di laman corona.jakarta.go.id, 8 September 2020, tiga kelurahan lain yang nihil kasus positif aktif Covid-19 berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu yakni Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kel. Pulau Harapan, dan Kel. Pulau Pari.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Di Balik Lelaki Sukses, Ada…?

Laman tersebut menyebutkan kasus positif aktif Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 11.047 orang. Kasus positif aktif adalah jumlah dari orang yang dirawat di rumah sakit dan yang melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, kalau mengacu kasus positif kumulatif, seluruh kelurahan sebanyak 267 kelurahan pernah memiliki kasus Covid-19.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Kuburan di Depan Rumah & Cerita Tentang Drakula

Kalau berbicara di tingkat rukun warga, peta persebaran Covid-19 DKI Jakarta sampai dengan 30 Agustus, memperlihatkan ada 913 RW yang memiliki kasus positif aktif. Sementara itu, sampai dengan 20 Agustus, masih ada 24 RW yang masuk kategori rawan atau zona merah.

Laman corona.jakarta.go.id juga memajang kelurahan dengan kecepatan tingkat infeksi tertinggi selama periode 20 Agustus—3 September 2020. Posisi teratas di tempat oleh Kelurahan Gambir diikuti oleh Kel. Tebet Barat, Kel. Senen, Kel. Mangga Dua Selatan, dan Kel. Koja.(lihat grafik di bawah)

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Belajar dari Gus Baha dan Anak Tongkrongan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar