Yamaha

JAKARTA BARAT: Dukcapil Distribusikan 16.571 e-KTP

  Rabu, 09 September 2020   Icheiko Ramadhanty
Kasudin Dukcapil Jakarta Barat, Rosyik M / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat telah mendistribusikan 16.571 e-KTP kepada warganya.

Jumlah itu merupakan periode pendaftaran e-KTP warga Jakarta Barat selama bulan Agustus 2020.

AYO BACA : JAKARTA BARAT: 480 Peserta Ikut Pelatihan Virtual Pertanian Perkotaan

Kasudin Dukcapil Jakarta Barat, Rosyik M, mengatakan selama masa pandemi Covid-19 pihaknya tetap memberikan layanan kependudukan pada warganya, baik di kantor Suku Dinas maupun di kelurahan.

“Untuk periode Agustus ini kami telah mendistribusikan sebanyak 16.571 e-KTP,” ujarnya, dilansir dari beritajakarta, Rabu (9/9/2020).

AYO BACA : Alhamdulillah, Jakbar Sudah Dipasang 636 Titik Internet Gratis

Namun untuk difabel dan memiliki kepentingan mendesak untuk pengurusan BPJS, kata Rosyik, petugas memberikan pelayanan jemput bola. Dia mengaku sejauh ini tidak ada kendala dalam proses perekaman maupun percetakan e-KTP.

Bagi warga Jakarta Barat yang tidak ingin mendaftar secara offline, Rosyik mengatakan pihaknya juga menyediakan layanan secara daring. Layanan daring itu bisa diunduh di Play Store di handphone pintar masing-masing.

Adapun nama aplikasi tersebut adalah Alpukat Betawi (Akses Langsung Pelayanan Dokumen Cepat dan Akurat). Rosyik mengatakan aplikasi tersebut dapat membantu masyarakat Jakarta Barat untuk pelayanan administrasi kependudukan.  

“Selain itu, kami terus mengimbau agar warga senantiasa menerapkan protokol 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak)," pungkasnya. 

AYO BACA : Melonjak Drastis saat Pandemi Covid-19, 2.288 Wanita di Jakarta Resmi Menjanda

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar