Yamaha

Kebijakan Ganjil Genap Masih Berlaku hingga Besok

  Kamis, 10 September 2020   Aini Tartinia
ilustrasi pemberlakuan ganjil genap/ Republika

SENAYAN, AYOJAKARTA.COM - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan, kebijakan ganjil genap (gage) masih diberlakukan.

Terhitung sampai Jumat 11 September 2020, kebijakan ganjil genap masih berlaku hingga ada kejelasan peraturan baru pada pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kali ini.

AYO BACA : Belum Terima BLT Pekerja Tahap 1 atau Tahap 2? Coba Cek Nomor Rekening & Bagian SDM Perusahaan

"Masih berlaku kok, hari ini hingga besok gage masih berlaku seperti biasa," kata Sambodo dalam keterangannya, Kamis (10/9/2020).

Sebelumnya, dalam awal masa PSBB pada Maret lalu, kebijakan Ganjil genap ditiadakan. Tak hanya itu, ada kebijakan pembatasan jam operasional kendaraan umum membuat masyarakat memilih mengunakan kendaraan pribadi.

AYO BACA : Viral Bikin Video Cari Suami, Yesi Ternyata Trauma Sejak Ayahnya Meninggal Dunia

Walaupun kebijakan gage sebenarnya sangat efektif guna mengurai kemacetan di Jakarta. Namun, pihaknya melakukan cara alternatif guna mengurai kemacetan. Caranya adalah dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas dan rekayasa lalu lintas.

Hal serupa juga akan dilakukan hari ini apabila nanti malam kemacetan kembali terjadi, karena kebijakan gage masih tidak diberlakukan hari ini.

"Kami dari Ditlantas tetap memantau terus situasi arus lalu lintas dan menempatkan personel di lokasi potensi terjadi kepadatan arus lalu lintas," ujarnya.

Diketahui, kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mengurangi frekuensi layanan transportasi publik, mengakibatkan kemacetan di ruas Jalan Thamrin hingga Sudirman, Jakarta Pusat. Selain itu, kemacetan juga disebabkan oleh aturan ganjil genap yang ditiadakan.

AYO BACA : Kota Bekasi Tolak PSBB Total

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar