Yamaha

Warga Isolasi Mandiri, Akses di Palmerah Masih Dibuka

  Sabtu, 12 September 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi isolasi mandiri. shutterstock

PALMERAH, AYOJAKARTA.COM - Kabar penutupan akses menuju pemukiman warga di RW 11 Palmerah Jakarta Barat dibantah Lurah setempat. Lurah Palmerah M Ilham memastikan tidak ada penutupan akses wilayah RW 11 saat ini masih dibuka.

Ilham menjelaskan, ada warga yang menjalankan isolasi mandiri di wilayah tersebut. Namun jika beredar kabar wilayah tersebut ditutup, itu tidak benar.

"Sementara belum ada, karena dengan adanya edaran itu sudah signifikan untuk orang yang berkumpul, jadi di rumah," ujar Ilham di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Ilham menyebut penutupan kawasan RW 11 akan dilakukan jika perkembangan laju penularan Covid-19 berlangsung cepat. Sementara, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Palmerah dan Kecamatan Palmerah untuk mempersiapkan lokasi isolasi warga jika dibutuhkan.

AYO BACA : Marak Klaster Rumah Tangga di Jakata, RS Pelni Bikin Staysolation

Salah satu lokasi yang menjadi calon tempat isolasi mandiri warga, yakni Pusdiklat Pajak yang berlokasi di Kelurahan Kemanggisan.

"Cuma itu punya pemerintah pusat, jadi masih menunggu kabar lagi dari mereka," ujar dia.

Hingga kini, kata Ilham, lima warganya di RW 11 menjalani isolasi mandiri dan tiga orang telah dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet. Ilham menjelaskan, warganya yang positif Covid-19 merata di sejumlah kawasan RW di wilayah Kelurahan Palmerah. 

"Hari Senin mau ada swab massal di SPKT Kelurahan Palmerah, khusus buat RW 11 mau ditelusuri dulu mana yang kontak dengan si positif," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar