Yamaha

Balap Lari Liar Sampai Tutup Flyover, 26 Remaja Diciduk Polisi

  Sabtu, 12 September 2020   Aini Tartinia
ilustrasi aksi kriminal/ shutterstock

KRAMAT JATI, AYOJAKARTA.COM - Sekumpulan remaja di Jakarta Timur (Jaktim) diamankan polisi saat melakukan balap lari liar pada Sabtu dini hari (12/9/2020), sekitar pukul 01.00 WIB. Ada sekitar 26 remaja yang diamankan oleh Polres Metro Jakarta Timur.

Sejumlah remaja tersebut diduga sengaja menutup akses umum Jalan Mandala Jalan Layang Tol Jagorawi, Kramat Jati, Jakarta Timur saat mengadakan balap lari.

"Tim Raimas dan Tim Satuan Gerak Cepat (SGC) Polres Metro Jakarta Timur menindaklanjuti laporan gangguan lalu lintas (lalin) di fly over Jalan Mandala," ujar epala Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Doni Widodo, Sabtu (12/9/2020).

Polisi mengatakan, mereka harus membubarkan kegiatan tersebut karena adanya kerumunan. Mereka kemudian menangkap sejumlah remaja yang terlibat balap lari liar tersebut. Salah satu remaja yang diamankan kedapatan membawa pisau lipat.

Polisi menilai kegiatan tersebut ilegal dan berpotensi mengancam keselamatan penonton dan para pengendara.

"Kegiatan itu mengganggu arus lalu lintas jalan," ujar Kompol Doni Widodo.

Aksi balap lari liar sendiri sudah lebih dulu dilakukan oleh anak-anak muda di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Video balap lari liar pertama kali diunggah oleh Muhammad Kevin Jhody Saragih melalui akun Instagram @kevinjodhys.

Dalam video yang bertuliskan 'Olimpik versi lokal' itu terlihat dua orang sedang berlari kencang bagaikan mengikuti kejuaraan Olimpiade. Kevin menuturkan bahwa balap lari liar ini tengah ngetren di Siantar.

Aksi balapan ini terjadi di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Universitas Simalungun. Lokasi balap lari liar ini memang biasanya menjadi tempat untuk balap liar menggunakan motor. Namun, karena sedang musim razia, mereka mengubah rutinitas mereka menjadi balapan dengan hanya mengandalkan kaki saja.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar