Yamaha

PSBB TOTAL JAKARTA: Pasang Aplikasi Ini di Perangkat Kerja, Permudah Akses dari Rumah!

  Sabtu, 12 September 2020   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi work from home. (Pexels/Andrea Piacquadio)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kondisi Ibu Kota dalam keadaan darurat Covid-19. Laju penularan penyakit ini menurutnya sangat tinggi sehingga membahayakan keselamatan warga.

Oleh sebab itu, Anies memutuskan mengambil kebijakan rem darurat untuk menanggulangi Covid-19. Kebijakan ini merupakan langkah antisipatif Pemprov DKI jika pandemi Covid-19 mulai tak terkendali.

Anies mengungkapkan alasannya menarik rem darurat berdasarkan sejumlah pertimbangan. Salah satunya adalah ketersediaan tempat tidur isolasi dan tempat tidur ICU di rumah sakit rujukan.

Maka dari itu, bagi masyarakat yang sudah mulai kembali menerapkan bekerja dari rumah (Work From Home), alangkah lebih baiknya jika mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan yang dapat menunjang proses bekerja. Salah satunya yaitu dengan menginstall atau mengunduh berbagai macam aplikasi daring di laptop atau telepon pintar.

Berikut Ayojakarta merangkum beberapa aplikasi rekomendasi yang dapat memudahkan hidupmu selama PSBB diterapkan:

1.     Aplikasi E-commerce

Aplikasi belanja daring seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, atau Sayurbox bisa menjadi daftar aplikasi yang wajib ada di ponsel pintar selama masa PSBB. Aplikasi tersebut menyediakan berbagai macam barang primer dan sekunder sesuai dengan kebutuhan. Dengan berbelanja melalui aplikasi daring, dapat meminimalisir pelanggaran PSBB loh. Jangan lupa Mobile Bankingnya!

2.     Aplikasi Panggilan Video

Demi kelancaran bekerja dari rumah, sebaiknya unduh aplikasi konferensi video seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, atau WebEx. Ini berguna untuk melakukan aktifitas pertemuan secara daring.

3.     Aplikasi Kesehatan

Setelah penatnya bekerja dari rumah, kalian dapat melakukan sedikit olahraga kecil atau sekedar relaksasi di rumah. Adapun aplikasi kesehatan populer yang bisa diunduh yaitu Fitocracy, Waterlogged, atau MyFitnessPal.

4.     Aplikasi Hiburan

Selain melakukan relaksasi, kalian mungkin juga perlu untuk sedikit melakukan refreshing untuk menghilangkan stres selama dirumah. Bagi yang menyukai streaming film, aplikasi seperti Netflix dan Viu bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Namun bagi penikmat musik, aplikasi Spotify menjadi andalan musik masa kini.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat menunjang hidupmu selama masa PSBB. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun kalian berada. Stay safe!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar