Yamaha

Segarnya Es Krim Batok Galawi di Slawi, Cocok untuk Pelepas Dahaga

  Minggu, 13 September 2020   Budi Cahyono
Es krim batok Galawi di Jalan KH Wahid Hasyim, Slawi, Kabupaten Tegal. (Ayotegal/Lilisnawati)

SLAWI, AYOJAKARTA.COM -- Di cuaca terik seperti saat ini, pasti banyak di antara kita yang sengaja mencari santapan segar dan dingin untuk melepas dahaga.

Masyarakat biasanya akan mencari es buah, jus hingga minuman-minuman kekinian sebagai pelepas dahaga.

Nah, jika Anda melintas dari Jakarta ke Slawi, Kabupaten Tegal, jangan lewatkan minuman kekinian es krim batok Galawi yang ada di Jalan KH Wahid Hasyim atau tepatnya di sebelah selatan SMA N 1 Slawi.

Anda bisa menikmati sensasi menyantap es krim dengan menggunakan batok kelapa.

Pemilik es krim batok Galawi, Yanto (65) mengatakan, ia sengaja menggunakan batok untuk wadah es krim agar unik dan menarik.

"Pakai batok karena sekarang zamannya serba unik ya. Jadi cari yang tidak biasa. Orang-orang akan penasaran, apa sih es krim batok. Jadi gitu," jelasnya, Minggu (13/9/2020).

Satu porsinya, es krim batok dengan isian es krim varian rasa dan setumpuk toping, seperti coco crunch, roti jadul, irisan semangka, kelapa muda, jelly, seres dan astor hanya dibanderol Rp10.000.

Kedai yang dibuka sejak pukul 09.00 hingga 17.00 WIB itu pun tak pernah sepi pembeli.  Menurutnya, dalam sehari kedainya bisa menjual 150 hingga 200 porsi es krim batok.

Selain es krim, ia juga menjual mi aceh dan seblak yang cocok untuk teman menyantap es krim batok. (Lilisnawati)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar