Yamaha

Terimbas PSBB, Persija Jakarta Pindah Latihan ke Depok

  Selasa, 15 September 2020   Budi Cahyono
Striker Persija, Marko Simic berebut bola saat uji coba internal melawan EPA Persija. (dok Persija.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi merilis Peraturan Gubernur No.88 tahun 2020 yang mulai berlaku Senin 14 September 2020.

Adanya peraturan baru terkait PSBB ini, juga berimbas pada masa persiapan Persija Jakarta menjelang restart kick-off Liga 1 pada 1 Oktober 2020.

AYO BACA : Mantan Kapten Timnas, Sudirman, Resmi Pelatih Persija, Sergio Farias Balik ke Brasil Karena Covid-19

Di sisa dua pekan ke depan, skuad Macan Kemayoran masuk pada fase prakompetisi dengan fokus pada pemantapan taktikal di semua lini.

Dikarenakan Jakarta masuk PSBB ketat, pasukan Sudirman mengungsi tempat latihan ke Lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat pada Senin (14/9/2020).

AYO BACA : Osvaldo Haay Tiba di Jakarta, Ini Target Pribadinya

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menuturkan, persiapan tim harus tetap berlanjut karena kompetisi sudah di depan mata. Hal ini bertujuan agar para pemain tetap berada pada level tertinggi usai menjalani latihan selama empat pekan.

“Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih maka sore ini Persija berlatih di lapangan PSSN, Depok dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan. Kami meminta pengertian kepada seluruhnya bahwa latihan ini masih tertutup dari penonton dan media karena kondisi yang belum memungkinkan,” ujar Prapanca seperti dikutip laman resmi Persija.

Sementara itu pelatih Sudirman tidak mempermasalahkan dipindahkannya lokasi latihan. Hal ini semata-mata untuk mematuhi peraturan dari pemerintah DKI Jakarta.

“Persiapan tim tidak terpengaruh dengan adanya perpindahan lokasi karena demi kebaikan semua. Kami tetap menjalankan program yang sudah ditetapkan,” tutur Sudirman.

AYO BACA : Jaga Kebugaran, Skuad Persija Latihan di Gym

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar