Yamaha

13 Karyawan Positif Covid-19, Studio Indosiar Daan Mogot Tutup hingga 18 September

  Selasa, 15 September 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi wabah virus corona/ shutterstock

DURI KELAPA, AYOJAKARTA.COM - Direktur Indonesia Entertainmen Grup (IEG), Indra Yudhistira mengatakan, hasil tes usap terbaru pekerja IEP mendapatkan ada 13 kasus positif Covid-19. 

Kantor studio yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pun terpaksa tutup sementara waktu mulai kemarin hingga 18 September. Seluruh kegiatan produksi dan program ditiadakan sementara.

IEP sendiri merupakan salah satu unit usaha  yang tergabung dalam grup Surya Citra Media Tbk (SCM), yang memproduksi program-program hiburan untuk SCTV dan Indosiar.

"Dari hasil swab test terakhir hingga saat ini, ditemukan 13 (tiga belas) kasus positif," kata Indra dalam keterangannya, Selasa (15/9/2020).

AYO BACA : KJP PLUS DAN KJMU TAHAP 2 TAHUN 2020: Pendaftaran Dibuka Pekan Ini, Simak Persyaratan Penerima di Sini Selasa, 15 September 2020 Khoirur Rozi

Indra melanjutkan, penutupan studio juga berbarengan dengan sterilisasi di seluruh fasilitas. Misalnya peralatan produksi dan studio, melanjutkan swab test secara komprehensif kepada karyawan, dan lain sebagianya.

"Mengkomunikasikan kondisi yang ada kepada artis dan pengisi acara selama seminggu terakhir, serta melakukan swab test terhadap mereka," beber dia.

Indra menambahkan, pihaknya juga telah melaporkan temuan kasus positif Covid-19 ke Suki Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat. Tal hanya itu, pihaknya juga akan mengkaji kebijakan protokol kesehatan dan SOP penerimaan tamu dan artis di kompleks studio Daan Mogot.

"Tamu dan artis yang akan memasuki kawasan studio studio di Daan Mogot diwajibkan untuk menjalankan rapid test terlebih dahulu," lanjutnya.

"Di lokasi kami akan menyediakan tenaga medis untuk melakukan rapid test terhadap tamu dan artis yang akan masuk ke kawasan studio kami” beber Indra.

AYO BACA : Anies Minta Dana Cadangan Rp1,4 T Segera Dicairkan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar