Yamaha

Menang Uji Coba Lawan Tira Kabo, Pelatih Persija Puas Performa Pemain

  Rabu, 16 September 2020   Budi Cahyono
Pemain Persija, Novri Setiawan saat menguasai bola dalam partai uji coba kontra PS Tira Kabo di Lapangan PSNN, Depok, Selasa (15/9/2020). (dok Persija.id)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku puas kinerja pemainnya saat beruji coba lawan PS Tira Kabo di Lapangan PSNN, Depok, Selasa (15/9/2020).

Dalam uji coba itu, Macan Kemayoran unggul 1-0 lewat sontekan manis Riko Simanjuntak. Gol itu menjadi satu-satunya gol dalam uji coba tersebut.

AYO BACA : Persib Sambut Positif Keterlibatan Satgas Antimafia Bola dalam Restart Liga 1

Pelatih Sudirman mengaku puas dengan hasil ini. Meski hanya berlangsung 30 menit, pemain telah menunjukkan kualitas terbaik dan visi bermain yang baik.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan kemampuan bermain luar biasa. Dapat mengaplikasikan apa yang kita lakukan di latihan. Seluruh pemain tampil baik,” tutur Sudirman seperti dikutip dalam laman resmi klub Persija.

AYO BACA : Terimbas PSBB, Persija Jakarta Pindah Latihan ke Depok

Persija langsung menurunkan skuad terbaiknya. Tercatat Persija unggul penguasaan bola dibanding lawan. Umpan-umpan pendek pun diperlihatkan Marc Klok dkk.

Hasilnya tanpa butuh waktu lama bagi Macan Kemayoran untuk mencetak gol. Pada menit ketujuh, Riko Simanjuntak berhasil mencetak gol setelah terlepas dari pengawalan bek lawan. Gol ini tak lepas dari blunder pemain bertahan Tira Kabo saat menghalau bola.

Tertinggal, Tira Kabo mencoba keluar dari tekanan dan berusaha menyamakan kedudukan. Namun peluang dari Ciro Alves berhasil dihalau Andritany.

Hujan pun turun sangat deras sejak menit ke-20. Hal ini membuat bola sulit bergerak dan wasit memutuskan menghentikan pertandingan pada menit ke-30 setelah disepakati oleh kedua tim. Persija pun dinyatakan unggul 1-0.

Laga melawan PS Tira Persikabo menjadi pertandingan uji coba bagi Persija melawan tim yang satu level. Sebelumnya, tim asuhan Sudirman beruji coba melawan Persija Elite Pro Academy dengan kemenangan 3-1.

AYO BACA : Mantan Kapten Timnas, Sudirman, Resmi Pelatih Persija, Sergio Farias Balik ke Brasil Karena Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar