Yamaha

Apple Rilis Dua Smartwatch, Ini Harga dan Spesifikasinya

  Rabu, 16 September 2020   Budi Cahyono
Apple Watch 6 Series. [Apple]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Apple resmi memamerkan dua produk teranyarnya di segmen jam pintar (smartwatch). Launching dua jam pintar produksi perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat dalam sebuah acara online yang digelar Selasa malam (15/9/2020).

Untuk pertama kalinya, Apple menambahkan warna baru dalam Watch Series mereka, yaitu Product (RED). Selain itu, beberapa warna lawas lainnya juga tersedia, mulai dari gold, silver, grey, hingga blue aluminium.

Bicara fitur, Apple Watch Series 6 dibekali sensor baru untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah (SPO2) yang penting dalam mendeteksi gejala awal Covid-19.

AYO BACA : Realme Watch S Pro Siap Diluncurkan, Begini Penampakannya

Sementara itu, jam tangan pintar ini diotaki chip S6 yang performanya diklaim 20 persen lebih baik ketimbang seri pendahulunya.

Jika dilihat pada bagian layarnya, tingkat kecerahannya juga 2,5 kali lebih cerah.

Apple Watch Series 6 dijalankan dengan sistem operasi WatchOS 7 membawa beberapa fitur menarik, salah satunya Family Setup yang bisa membuat sebuah keluarga untuk selalu terhubung. Artinya, setiap anggota keluarga bisa saling memantau kondisi kesehatan satu sama lainnya.

AYO BACA : Canggih, Jam Ini Bisa Deteksi COVID-19

Selain menghadirkan versi premium, perusahaan yang dinakhodai Tim Cook itu memamerkan smartwatch versi murahnya, melalui Apple Watch SE.

Sepintas, spesifikasi Apple Watch mirip dengan Apple Watch 5, tapi dikemas dalam tampilan lebih fresh. Beberapa kesamaan yang bisa dilihat antara lain penggunaan prosesor S5, punya sensor GPS, hingga altimeter.

Soal mahar, perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs ini memasang harga Apple Watch Series 6 senilai 399 dollar AS atau hampir Rp6 jutaan. Sedangkan harga Apple Watch SE lebih miring karena dibanderol 279 dollar AS atau setara Rp4,1 juta.

Bagi Anda yang tertarik meminang kedua smartwatch terbaru Apple ini, kalian bisa memesannya mulai Jumat, 18 September mendatang, di situs resmi Apple global.

AYO BACA : Rumor Di-launching Pekan Depan, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar