Yamaha

Akhirnya…Apple Launching iPad Air Terbaru dengan Desain Kekinian

  Rabu, 16 September 2020   Budi Cahyono
iPad Air yang dikemas dengan desain kekinian dan tidak menggunakan tombol

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Inilah yang ditunggu-tunggu bagi pecinta teknologi Apple. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini memperkenalkan produk iPad Air terbarunya dalam sebuah acara yang disiarkan via akun YouTube mereka, Selasa malam (15/9/2020).

Seperti rumor yang beredar, Apple meluncurkan iPad Air yang dikemas dengan desain kekinian dan tidak menggunakan tombol "Home" pada bagian bawah layar.

AYO BACA : Apple Rilis Dua Smartwatch, Ini Harga dan Spesifikasinya

Di bagian muka, terbentang layar Liquid Retina Display dimensi 10,9 inci beresolusi 2.360 x 1.650 piksel, dilengkapi fitur True Tone, dan dilapisi anti-reflective agar gambar tidak memantul.

Untuk fitur keamanan, iPad Air mengandalkan pemindai sidik jari Touch ID yang kini letaknya berada di sisi tablet, berbagi tempat dengan tombol daya. Mirip dengan penempatan fingerprint pada ponsel Tiongkok keluaran teranyar.

AYO BACA : Canggih, Jam Ini Bisa Deteksi COVID-19

Soal dapur pacu, iPad Air terbaru diotaki chipset A14 Bionic yang dibangun dengan arsitektur 5 nm, ukuran chipset mobile terkecil di dunia saat ini. Apple mengklaim, kinerja prosesor tablet ini 40 persen lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Arus Tiongkok juga semakin kuat berdampak pada iPad Air generasi ke-8 ini karena lubang pengisian baterainya menggunakan colokan Type-C yang mendukung fast charging 20W, atau tidak lagi model port lightning.

Soal produktivitas, tablet premium ini dibekali Apple Pencil generasi 2 dan Magic Keyboard. Soal koneksi, iPad Air terbaru mendukung koneksi 4G LTE dan WiFi 6.

Beralih ke sektor hiburan, Apple membenamkan kamera depan 7 MP dan 12 MP di bagian belakang yang bisa dipakai untuk merekam video 4K.

Dikemas dalam balutan warna silver, space grey, rose gold, green, dan sky blue Air, harga iPad Air terbaru dibanderol senilai 599 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp8 jutaan. Perangkat baru ini tersedia Oktober mendatang.

AYO BACA : Rumor Di-launching Pekan Depan, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar