Yamaha

Belasungkawa Para Tokoh untuk Sekda DKI Saefullah

  Rabu, 16 September 2020   Aini Tartinia
Sekda DKI Jakarta Saefullah/ Suara.com

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan kabar meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, melalui pesan singkat WhatsApp kepada aparatur sipil negara (ASN).

Oleh Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pesan itu diteruskan kepada para rekan media.

“Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja kita... telah diapnggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD GS (Gatot Subroto),” kata Anies melalui pesan singkat yang diterima, Rabu (16/9/2020).

Berbagai ucapan belasungkawa dilontarkan kepada pejabat DKI yang dulu kerap mendampingi Anies dalam setiap agenda, sebelum memiliki Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang ada sekarang ini yakni Ahmad Riza Patria.

AYO BACA : Innalillahi… Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia Karena Covid-19

Ucapan belasungkawa datang dari berbagai kalangan, khususnya dari sejumlah tokoh yang mengungkapkan rasa kehilangan atas kepergian Saefullah yang meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah satunya tokoh pemuka agama, Ustadz Yusuf Mansur, yang turut menuliskan duka kepergian Sekda Saefullah lewat akun Twitter dan membagikan tautan ungahan Instagram yang menampilkan tangkapan layar pesan WhatsApp Anies Baswedan terkait kabar wafatnya Sekda Saefullah.

“Innaa lillaah... Mari sungguh2 ikhtiar ngejaga diri, keluarga dan masyarakat,d ari Covid dll penyakit… Mhn doa u. Pak Sekda Jkt.Al Faatihah,” cuit akun Twitter @Yusuf_Mansur.

Tak hanya itu, dokter sekaligus entrepreneur yang kerap viral di media sosial, dr Tirta juga turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Sekda Saefullah.

AYO BACA : SEKDA DKI SAEFULLAH MENINGGAL: Beliau Pribadi yang Saleh Kata Gubernur Anies

“Dapet kabar., Pak saefullah sekda dki meninggal dunia karena covid. Tadi pas rapat virtual bareng pemprov, beliau digantikan. Abis rapat selesai, dapet kabar beliau wafat dan pak dino patidjalal kritis di hcu karena covid. Klaster kantor emang jadi pr,” tulis @tirta_hudhi.

Selain itu, sejumlah tokoh lainnya juga terkejut atas kabar duka tersebut.

“Turut berduka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya Sekda DKI, Bpk. H. Sarfullah. Teriring doa terbaik dari kami, semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisiNya. Dan semoga kita semua bisa melalui ujian ini dengan sebaik-baiknya,” tulis akun Twitter Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, @ridwankamil.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Alfatihah buat almarhum. Semoga husnul khotimah,” tulis akun Twitter Said Didu @msaid_didu.

“Turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Sekda DKI @DKIJakarta Saefullah. Semoga seluruh amal ibadahnya di dunia diterima oleh Allah SWT. Serta seluruh keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran… Aamiin,” tulis akun Twiter Dede Budhyarto @kangdede78.

Atas kejadian tersebut, Anies menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Pejabat Definitif Sekda DKI Jakarta, Saefullah, kala itu masih dirawat intensif setelah positif Covid-19.

Penunjukan Sri sebagai Plh Sekda DKI Jakarta diputuskan dalam Surat Perintah Tugas Gubernur bernomor 340/-082.74. Dalam surat tersebut, Sri menjabat sebagai Plh sejak 14 September hingga Pejabat Definitif bisa kembali bertugas.

AYO BACA : Gubernur DKI Jakarta Ajak Warga Salat Ghaib untuk Sekda Saefullah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar