Yamaha

Sekda Saefullah Sempat Pamit ke Anies Sebelum Wafat

  Rabu, 16 September 2020   Khoirur Rozi
Kebersamaan Sekda DKI Jakarta Saefullah (baju putih), dengan Gubernur Anies Baswedan/ Republika

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (16/9/2020) pukul 12.55 WIB. Saefullah sempat dinyatakan kritis lantaran terpapar Covid-19 sebelum akhirnya meninggal dunia.

AYO BACA : Innalillahi… Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia Karena Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menceritakan bahwa Saefullah pada pekan lalu sempat pamit dari kegiatan Pemprov DKI. Menurut Anies, Saefullah merasakan kondisi badannya yang tak enak.

AYO BACA : Bukan Hanya Sekda Saefullah yang Positif Covid-19 di Pemprov DKI Jakarta

"Hari senin minggu lalu saat sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, Bapak Saefullah mengirimkan sebuah teks, 'Pak Gubernur saya mohon izin pamit karena kurang enak badan'. Pengalaman kerja dengan beliau, tidak pernah beliau pamit izin karena sakit," kata Anies di Balai Kota Jakarta.

"Hari itu beliau pamit dan beberapa hari kemudian mengalami perawatan, hingga akhirnya Allah yang maha pengasih dan penyayang memanggilnya pulang pada pukul 12.55 tadi siang," imbuhnya.

Sosok Sekda di mata Anies merupakan pribadi yang profesional dalam bekerja. Saefullah selalu mengutamakan warga DKI Jakarta di atas kepentingan pribadinya. Selain itu, Saefullah juga kepala keluarga yang berhasil mendidik anak serta istrinya.

"Almarhum bapak saefullah adalah suami yang baik, ayah yang baik, seorang teladan. Di samping kanan saya keluarga bapak Saefullah menjadi bukti, anak-anaknya yang terdidik, anak-anaknya yang saleh, istri yang taat, seorang ustadzah yang terkenal baik di masyarakat," ungkap Anies.

AYO BACA : Dua Hari, Sanksi Denda Operasi Yustisi Terkumpul Rp 88 Juta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar