Yamaha

Anies: Pak Sekda Bekerja Siang-Malam Perangi Covid-19

  Rabu, 16 September 2020   Khoirur Rozi
pelepasan jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah/ instagram: @prasetyoedimarsudi

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama jajarannya beserta DPRD DKI Jakarta melepas jenazah Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/9/2020). Saefullah wafat pada hari ini di RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 12.55 WIB.

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan duka mendalam atas kepergian Saefullah. Menurut Anies, DKI Jakarta telah kehilangan sosok putra daerah terbaik. Sosok Saefullah di mata Anies merupakan pribadi yang totalitas dalam bekerja.

"Siang hari ini saya bersama ketua DPRD DKI Jakarta, wakil ketua, wakil gubernur, dan seluruh jajaran pemprov merasakan kehilangan yang amat mendalam," ungkap Anies.

Anies mengatakan, selama pandemi Saefullah turut bekerja keras siang-malam untuk memerangi Covid-19. Saefullah selalu mengutamakan warga Ibu Kota di atas kepentingan pribadinya.

"Selama enam bulan lebih kita berkumpul berhadapan dengan covid dan pak Sekda adalah salah satu yang setiap hari setiap waktu bekerja siang malam. Bekerja bersama kita semua untuk memerangi wabah Covid-19 ini, untuk melindungi keselamatan warga jakarta. Tanpa kita menduga, tanpa kita membayangkan beliau terpapar dan Allah memanggilnya pulang," kata Anies.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Anies mendoakan Saefullah agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Kerja keras Saefullah selama bertugas, kata Anies, akan menjadi teladan bagi DKI Jakarta.

"Kita semua percaya pak Sekda Insya Allah khusnul khatimah, ditinggikan derajatnya, pekerjaan di jakarta selama ini menjadi catatan amal saleh, amal jariyah yang akan mengantarkan pahala tanpa henti kepada almarhum," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar