Yamaha

Sambut Piala Dunia U-20 di Solo, Ini Strategi Gibran Menarik Wisatawan dalam Kemasan Sport Tourism

  Kamis, 17 September 2020   Budi Cahyono
Gibran Rakabuming Raka (Ayojakarta/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – PSSI telah menunjuk enam daerah sebagai venue untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Salah satu yang ditunjuk yakni Kota Solo dengan venue Stadion Manahan.

Dari penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini, nama Kota Solo akan dikenal lebih luas karena akan disorot oleh dunia. Termasuk peluang untuk memperkenalkan pariwisata dan budaya yang jadi magnet di Kota Bengawan.

Gibran Rakabuming Raka menyambut antusias gelaran bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut.

Menurutnya, sebuah keberuntungan dan kebanggaan dengan ditunjuknya Stadion Manahan menjadi satu dari enam venue.

Adanya Piala Dunia ini, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut memiliki rencana untuk mempromosikan kebudayaan dan wisata khas yang menjadi andalan Kota Solo.

"Kita juga akan menjadikan destinasi wisata olahraga. Itu sangat penting. Olahraga, budaya, dan kepemudaan itu kan ada di visi misi kita. Akan kita maksimalkan," tegas Gibran, Rabu (16/9/2020).

Dengan adanya event akbar itu, Gibran ingin persiapan berjalan matang hingga pelaksanaan event. Termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Nanti akan koordinasi dengan Kementerian Olahraga (Kemenpora). Pastinya kita menyambut dengan baik," tutur bapak dua anak tersebut.

Saat ini Gibran tengah maju menjadi bakal calon wali kota Solo dalam Pilkada 2020. Jika memenangkan pemilihan wali kota, tahun depan Gibran sudah menjabat wali kota dan mempersiapkan gelaran Piala Dunia U-20 di Solo.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar