Yamaha

Tampil Percaya Diri, Timnas U-19 Bungkam Qatar

  Jumat, 18 September 2020   Budi Cahyono
Pemain Timnas U-19 merayakan gol ke gawang Qatar dalam partai uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020). (dok PSSI)

KROASIA, AYOJAKARTA.COM – Timnas Indonesia U-19 tampil percaya diri saat menghadapi Qatar dalam pertandingan persahabatan di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020), malam WIB.

Indonesia menang 2-1 lewat gol Brylian Aldama pada menit ke-18 dan Supriadi pada menit ke-84 menentukan kemenangan Indonesia atas Qatar. Sementara Qatar memperkecil keadaan lewat Mohamed Al-Mehairi pada menit ke-12.

Ini merupakan kemenangan perdana tim dalam uji coba internasional yang dibesut Shin Tae-yong dalam tiga kali pertandingan. Sebelumnya David Maulana dan kolega menerima dua kali kekalahan dan sekali seri.

Skuad Garuda Nusantara bermain cukup baik di menit awal babak pertama. Witan Sulaeman dan kawan-kawan bahkan menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan, gol hampir didapat skuad Merah Putih pada menit ketiga jika sundulan Irfan Jauhari tak ditepis kiper Qatar.

Hingga menit ke-10, Qatar sulit menembus pertahanan Indonesia. Pemain-pemain Qatar dipaksa bermain di daerah pertahanannya sendiri.

AYO BACA : Timnas U-19 Kalah Lagi, Yoyok Sukawi: Sabar, Sepak Bola Butuh Proses

Tak bisa menembus pertahanan lawan, Qatar mencetak gol dari sudut kiri gawang pada menit ke-12. Al Mehairi mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan melengkungnya tak bisa diantisipasi Adi Satryo.

Menit ke-18, Timnas U-19 mendapat hadiah penalti setelah Mochamad Supriadi dilanggar pemain Qatar di kotak terlarang. Brylian Aldama yang menjadi Algojo berhasil membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua tim terus berusaha kembali mencetak gol. Sampai dengan menit 25, Indonesia dan Qatar sama-sama masih berusaha membobol gawang lawan masing-masing.

Garuda Nusantara hampir mencetak gol pada menit ke-26. Sayang tendangan Irfan Jauhari ditepis kiper Qatar setelah menerima umpan manis dari Brylian Aldama.

Sampai menit ke-30 Witan Sulaeman dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Qatar. Sayang belum ada gol tambahan bagi Indonesia.

Di menit akhir pertandingan Qatar mulai menekan pertahanan Garuda Nusantara. Namun, hingga turun minum skor 1-1 masih bertahan.

AYO BACA : Kroasia Hantam 7-1 Indonesia, Shin Tae-yong: Tim Mendapat Pelajaran Berharga

Belum lama babak kedua dimulai, Brylian hampir kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas. Sayang tendangan kerasnya ditepis kiper Qatar.

Qatar mendapat peluang emas pada menit ke-48. Operan pendek yang diperagakan mampu menembus pertahanan Indonesia. Beruntung tendangan pemain Qatar bisa ditangkap Adi Satryo.

Gol Komang Tri harus dianulir oleh wasit pada menit ke-50 setelah wasit menganggapnya offiside, setelah menerima bola muntah David Maulana.

Sepuluh menit berselang, Qatar menekan pertahanan Timnas Indonesia. Sayang belum ada peluang yang membahayakan gawang skuat Merah Putih.

Timnas Indonesia U-19 terus mendapat tekanan dari Qatar hingga menit 65. Beruntung Rizky Ridho Cs masih tangguh dalam mengawal lini pertahanan.

Masih belum ada tambahan gol hingga pertandingan memasuki menit 75. Kedua tim masih bermain sama kuat 1-1.

Supriadi berhasil membawa Indonesia unggul 2-1 setelah memanfaatkan umpan silang Beckham Putra. Pressing yang dilakukan pemain-pemain Indonesia berbuah manis pada menit ke-84.

Unggul satu gol membuat Timnas U-19 tidak mengendurkan serangan. Pasukan Merah Putih terus memberikan tekanan kepada Qatar.

Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol tercipta.

AYO BACA : Menpora Umumkan Susunan Lengkap Kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar