Yamaha

JAKARTA PSBB KETAT: Seluruh Fasilitas Olahraga Indoor dan Outdoor Ditutup Sementara

  Jumat, 18 September 2020   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi (ist)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat yang kembali diterapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdampak pada operasional fasilitas umum di DKI Jakarta.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta kembali menutup fasilitas olahraga dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor).

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Inilah 7 Perbedaan PSBB Dulu dan Sekarang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus, mengatakan operasional tempat olahraga seperti GOR dan Gelanggang Remaja, untuk sementara waktu diberhentikan. Dia mengaku belum mengetahui kapan fasilitas olahraga tersebut akan dibuka.

" Walaupun ditutup dan tidak dipakai, fasilitas olahraga kami lakukan perawatan dan penyemprotan disinfektan,” kata dia dilansir dari beritajakarta.id, Jumat (18/9/2020).

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Disnakertrans DKI Awasi 3 Kantor dalam Sehari

Achmad mengimbau kepada warga dan atlet binaan untuk berolahraga secara mandiri di rumah masing-masing selama masa PSBB ketat ini.

"Saat diberlakukannya PSBB pertama kali semua fasilitas olahraga kami tutup indoor maupun outdoor, begitu juga ketika kembali pada PSBB. Lakukan olahraga secara mandiri dan tetap di rumah," ujarnya.

Firdaus menjelaskan, penutupan sementara ini bertujuan untuk mencegah adanya klaster dan penyebaran virus Covid-19 di fasilitas olahraga.

"Jangan sampai fasilitas olahraga kami buka justru menjadi klaster baru dan malah memberikan kontribusi peningkatan jumlah kasus positif, makanya kami tutup secara total," kata Firdaus.

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Penumpang Bus Jurusan Jakarta-Purwakarta Sepi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar