Yamaha

Kantor Camat Gambir Ditutup, Pelayanan Tetap Jalan

  Jumat, 18 September 2020   Fitria Rahmawati
Kantor Kecamatan Gambir/ instagram

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Camat Gambir Fauzi membenarkan adanya penutupan kantornya lantaran ditemukan tiga kasus positif Covid-19. Meski tutup, ia mengatakan pelayanan tetap dilakukan dan dialihkan.

Fauzi mengatakan, layanan dialihkan ke Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Layanan administrasi seperti penandatanganan surat hingga perizinan lainnya nantinya tetap dijalankan melalui sistem drop box.

Soal siapa saja pegawai yang terjangkit corona, Fauzi tidak merincikan. Mreka merupakan kasus konfirmasi tanpa gejala. Hanya saja, kantor ditutup tiga hari. 

"Jadi kita alihkan. Jadi warga yang ingin membutuhkan pelayanan kalau melalui PTSP mereka kan online sistemnya. Tapi kalau surat-surat yang langsung harus ditandatangani camat, saya sudah memberikan surat pemberitahuan mereka drop box-nya di kantor Kelurahan Petojo Selatan yang tidak jauh dari kantor kecamatan," ujar Fauzi saat dikonfirmasi, Jumat (18/9/2020).

AYO BACA : Terdampak PSBMK, Uji Coba Persib Bandung Kontra Tira Persikabo Batal

Selain itu, petugas kecamatan disebutnya sudah disiagakan di kantor Kelurahan Petojo. Ia pun juga sementara akan berkantor di sana untuk menjalankan pekerjaannya.

"Ada (petugas kecamatan di Kelurahan Petojo Selatan), termasuk saya. Saya tetap berkantor," pungkasnya.

Sebelumnya, karyawan yang terjangkit virus corona di kalangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus bertambah. Imbasnya, lima gedung milik Pemprov DKI harus ditutup sementara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan empat gedung itu adalah Blok G Balai Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Dinas Teknis Jatibaru di kawasan Tanah Abang, Kantor Wali Kota Jakarta Barat dan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI di Kecamatan Gambir.

Namun Chaidir menjelaskan kantor Dinkes tidak seluruhnya harus ditutup. Masih ada beberapa bagian yang masih dibuka dan beroperasi.

"Tadi saya juga baru dengar (Dinkes DKI) juga sih (ditutup), tapi enggak menyeluruh," ujar Chaidir saat dihubungi, Kamis (17/9/2020).

AYO BACA : PENDATAAN KJP PLUS & KJMU TAHAP 2 TAHUN 2020: KJMU Mulai 18 September-19 Oktober, Pelajari Cara & Persyaratan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar