Yamaha

DPRD DKI Jakarta Bakal Usulkan Perda Inisiatif Soal PSBB

  Jumat, 18 September 2020   Khoirur Rozi
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi / instagram

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - DPRD DKI Jakarta bakal mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) inisiatif tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Perda ini menjadi penting mengingat pandemi Covid-19 Ibu Kota masih sangat mengkhawatirkan.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (19/9/2020). Pras pun telah meminta Bapemperda untuk mengkaji perda inisiatif tersebut.

"Saya telah meminta Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta melakukan kajian sebagai syarat pengajuan penyusunan Peraturan Daerah (Perda). Ya, DPRD DKI Jakarta akan mengusulkan Perda inisiatif tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengingat urgensinya saat ini," kata dia.

AYO BACA : Kabar Baik, 7 Dari 10 Orang Indonesia Sembuh dari Covid-19

Menurut Pras, perda inisiatif sesuai Pasal 239 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah diperkenankan membuat Perda berdasarkan inisiatif di luar program pembentukan peraturan daerah karena keadaan luar biasa atau berstatus darurat.

Pras pun berharap Perda PSBB segera dibuat sehingga dapat diimplementasikan untuk melindungi warga Jakarta. Tak lupa dia mengajak seluruh lapisan warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

"Semoga aturan ini juga dapat memperkuat aturan yang telah ada sebelumnya. Mari bersatu, bersama disiplin sambil menunggu vaksi dan pandemi berakhir. Disiplin kita melindungi kita dan semuanya. Lindungi diri, Lindungi negeri, Bersatu Lawan Covid-19 ini," imbuhnya.

AYO BACA : Di Hadapan GP Ansor, Jokowi: Kita Harus Satu Barisan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar