Yamaha

Komisioner KPU Pramono Tanthowi Positif Covid-19, Menambah Deretan Pejabat KPU Terpapar Corona

  Sabtu, 19 September 2020   Icheiko Ramadhanty
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pramono Ubaid Tanthowi (Suara.com/Yasir)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pramono Ubaid Tanthowi, baru saja mengumumkan diri positif Covid-19. Dia menceritakan kronologis bagaimana akhirnya dia dinyatakan terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan itu.

Pramono dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan, Jumat (18/9/2020). Hasil tes tersebut, kata dia, baru keluar siang hari ini, Sabtu (19/9/2020).

AYO BACA : Camat Kelapa Gading Positif Covid-19, Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

"Saya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tidak merasa ada gejala apa pun," ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu (19/9/2020).

Berdasarkan pernyataannya, Pramono termasuk ke dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Dia juga mengakui bahwa dalam beberapa hari terakhir, dia melakukan beberapa tugas bersama dengan Ketua KPU, Arief Budiman, yang memang sudah lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada 18 September lalu. 

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Ketua KPU Arief Budiman Jelaskan Kronologis Dirinya Positif Covid-19

"Kami berdua menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanudin di Makassar. Dilanjut dengan seminar di kampus Universitas Hasanudin pada 14-15 September lalu," kata Pramono.

Lebih lanjut, dia juga sempat menceritakan pertemuannya dengan komisioner KPU yang lain pada acara simulasi Sirekap di Depok Jawa Barat pada 16 September 2020.

"Sejak kemarin pagi saya telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas. Sementara keluarga saya tetap tinggal di rumah pribadi di Tangerang. Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH," pungkasnya.

Dengan informasi ini, semakin menambah rentetan kasus positif Covid-19 yang terjadi pada pejabat di lingkup KPU. Sebelumnya, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ratna Dewi Pettalolo juga dinyatakan positif tertular Covid-19 pada 7 Juni 2020.

Lalu ada Komisioner KPU lainnya, Evi Novida Ginting Manik, yang dinyatakan positif Covid-19 pada 9 Sepember 2020. 

AYO BACA : Pejabat KPU Terpapar Covid-19, Arief Budiman Belum Berpikir Tunda Pilkada

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar