Yamaha

Viral!!! Seorang Ibu di Semarang Sengaja Tularkan Covid-19, Dinkes: Transmitter Sudah Diamankan Polisi

  Sabtu, 19 September 2020   Budi Cahyono
Tangkapan layar instagram Lambe Turah

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM – Hasil tangkapan percakapan melalui WhatsApp seorang ibu di Semarang mendadak viral setelah diunggah akun Instagram @lambe_turah, Sabtu (19/9/2020).

Dalam percakapan, ibu tersebut secara sengaja menyebarkan virus Covid-19 kepada keluarganya. Dia pun menceritakan aktivitasnya bertemu orang banyak dan jalan-jalan di Paragon Mal Semarang.

Terang saja percakapan tersebut membuat berang warganet dan membanjiri komentar di Instagram @lambe_turah. Sebagian besar komentar warganet mengecam sikap orang tersebut yang sangat egois dengan menularkan Covid-19 ke semua orang.

Setelah viral, ibu tersebut akhirnya diamankan oleh polisi dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang.

AYO BACA : Kelas Poligami Gegerkan Dunia Maya, Warganet: Malu-maluin Agama Saja!

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, informasi yang telah beredar memang benar. Namun saat ini, transmitter sudah diamankan oleh polisi dan tim gugus tugas Kota Semarang.

"Tadi sore sudah diamankan oleh gugus tugas Kota Semarang dan sudah dibawa ke rumah dinas untuk dilakukan isolasi," jelasnya kepada suara.com, Sabtu (19/9/2020).

Berdasarkan pemeriksaan, dia memang sengaja menularkan Covid-19 kepada keluarganya. Sampai saat ini yang sudah diketahui positif Covid-19 yaitu suaminya dan dan anaknya.

"Iya saat ini suami dan anaknya juga sudah dilakukan isolasi," ucapnya.

AYO BACA : Korban Dugaan Penganiayaan Pengendara Motor di SPBU Kabupaten Bandung Barat Lapor Polisi

Menurutnya, apa yang dilakukan transmitter tersebut tidak wajar dan kemungkinan secara psikologis dia juga kurang. Namun, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara spikoligis untuk memastikan status transmitter tersebut.

"Motifnya secara psikologis kurang. Kita akan periksa dulu," ujarnya.

Ia menambahkan, prinsipnya kasus yang ada di medsos sudah ditelusuri dan transmitter itu sudah diamankan. Untuk itu, warga Kota Semarang jangan terlalu takut.

Ke depan pihaknya akan membuat pengumuman melalui media sosial agar tidak meresahkan masyarakat.

"Kita akan kasih imbauan kepada masyarakat melalui rilis," imbuhnya.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat screenshot di media sosial lambe turah yang memperlihatkan warga Kota Semarang yang secara sengaja menyebarkan virus Covid-19 kepada keluarganya.

AYO BACA : Jadi Sorotan Dunia, Ini Identitas Pemuda Bertato Peta Indonesia Ikut Demo Kematian George Floyd

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar