Yamaha

Bahaya! Jalan Bergelombang Bikin Kecelakaan di TB Simatupang Jaksel

  Minggu, 20 September 2020   Fitria Rahmawati
Jalan TB Simatupang bergelombang membahayakan pengendara jalan/ instagram

PASAR MINGGU, AYOJAKARTA.COM - Jalan bergelombang membuat pengendara sepeda motor di Jalan TB Simatupang Pasar Minggu Jakarta Selatan.Peristiwa tersebut rupanya viral di media sosial lantaran kondisi jalan membahayakan.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo mengatakan jalan di dekat fly over Cilandak Town Square itu bergelombang karena terdapat manhole crossing saluran. 

“Akan kita koordinasikan dengan Suku Dinas Sumber Daya Air mengenai tutup manhole tersebut,” kata Heru ketika dihubungi Republika.co.id - jaringan Ayojakarta, Sabtu (19/9/2020) malam.

Dia menuturkan, jalan yang tidak sempurna tentunya akan diperbaiki agar tidak bergelombang. Sementara itu, jalan lokasi kecelakaan tersebut belum lama sudah ditindak lanjut oleh pihaknya. 

AYO BACA : Laka Tol Cipali KM 177, 1 Tewas dan 14 Luka

“Setiap jalan yang kurang sempurna tentunya akan diperbaiki,” ujar Heru.

Terkait dengan kecelakaan tunggal tersebut, Heru tidak bisa memastikan kapan kecelakaannya terjadi. Sebab pihaknya hanya mengetahui kejadian tersebut dari media sosial. “Tidak ada laporan dari warga tentang kejadian tersebut,” jelasnya.

Di akun Instagram @infocipete mengimbau masyarakat, terutama pengendara motor yang hendak melintas di Jalan TB Simatupang menuju Cilandak tengah untuk berhati-hati. Dalam video yang diunggah, tampak seorang pengendara motor melintasi jalan yang bergelombang hingga motornya loncat dan oleng sebelum akhirnya jatuh.

Beberapa pengikut akun tersebut mengiyakan tentang adanya jalan yang tidak rata. Salah satunya menyebutkan jalan tersebut memang terdapat banyak tambalan dan tonjolan, hingga tidak jarang membuat kecelakaan tunggal terjadi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar