Yamaha

Kemenag Batasi Akses Pegawai Masuk Kantor, Sebagian Besar Work From Home

  Senin, 21 September 2020   Aini Tartinia
Menag Fachrul Razi / instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Setelah Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19, Kementerian Agama melakukan pembatasan akses masuk kantor bagi para pegawai.

“Kementerian Agama sejak beberapa pekan terakhir melakukan pembatasan akses masuk kantor. Hari dan jam kerja pegawai juga dibatasi, sebagain besar melakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH)," kata Juru Bicara (Jubir) Kementerian Agama, Oman Fathurrahman dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2020).

Oman melanjutkan, sehubungan dengan kondisi Menag Fachrul saat ini mekanisme masuk ke kantor Kementerian Agama akan semakin diperketat. Meskipun sebulan terakhir telah dilakukan pengetatan protokol kesehatan dan jadwal masuk kantor, ke depannya bakal lebih ditingkatkan.

“Ada pembatasan akses, tapi tidak tutup total," lanjut Oman.

Dia juga menjelaskan bahwa layanan di Kemenag pusat akan dioptimalkan melalui sistem dalam jaringan atau daring (online). Pegawai yang masuk ke kantor didasarkan pada penugasan. Jika pegawai tidak ada penugasan, mereka dipekerjakan dari rumah.

AYO BACA : Menag Fachrul Isolasi di Rumah Sakit

Menag Fachrul, kata Oman, sementara ini akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Menag sudah mengkoordinasikan dan sekaligus mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama, serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

“Siapapun bisa terkena Covid-19 ini, tidak ada kecuali, mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi,” ujarnya.

Senada, Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, mengatakan Menag Fachrul saat ini dalam keadaan baik dan tengah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

“Beliau kondisinya baik. Agar proses pemulihan lebih optimal, beliau menjalani proses isolasi dan perawatan di rumah sakit,” ujar Kevin.

Sementara untuk lokasi rumah sakit RS, Kevin mengatakan belum bisa diinformasikan secara terbuka. “Untuk lokasi rumah sakit, kami mohon pengertian saudara-saudara sekalian belum bisa kami informasikan. Kami ingin bapak istirahat dan sembuh total dulu,” ujarnya.

AYO BACA : Menag Fachrul Razi Positif Covid-19, Tugas Birokrasi Digantikan Wamenag Zainut Tauhid

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar