Yamaha

Kasus Covid-19 dari Klaster Epson Bekasi Jadi 369 Orang

  Senin, 21 September 2020   Firda Puri Agustine
ilustrasi wabah vius corona/ shutterstock

KABUPATEN BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Jumlah kasus Covid-19 yang berasal dari klaster industri di PT Indonesia Epson Industry kembali bertambah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah mengatakan bahwa data terbaru yang masuk, Senin (21/9/2020) pukul 12.00 WIB siang menunjukkan penambahan kasus dari klaster tersebut dari 352 menjadi 369 orang.

“Iya ini data terbaru siang ini jadi 369 (kasus),” kata dr Alamsyah saat dikonfirmasi Ayobekasi.net - bagian dari Ayo Media Network.

AYO BACA : Klaster Baru di Bekasi, 352 Pekerja Epson Positif Covid-19

Peningkatan jumlah kasus ini tak lepas dari upaya tracing yang dilakukan secara intensif untuk melacak jejak virus pada kontak erat pasien. Ada kemungkinan angkanya terus naik mengingat proses penelusuran itu masih berjalan.

“Sampai sekarang masih proses tracing,” ujarnya.

Adapun manajemen Epson menutup sementara kegiatan operasional pabrik hingga 2 Oktober 2020. Selama itu, penyemprotan disinfektan dan sterilisasi pun dilakukan.

Informasi saja, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi didominasi oleh klaster industri dimana ada 46 perusahaan yang melaporkan kasus positif mulai dari PT Unilever Indonesia Tbk, PT LG Electronics Indonesia, PT Suzuki Indomobil, hingga terbaru PT Indonesia Epson Industry. Total 800 kasus disumbang dari klaster ini. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar