Yamaha

Persija Siapkan Barisan “Sniper”

  Rabu, 23 September 2020   Budi Cahyono
Pasukan

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Tim Persija Jakarta terus berbenah memoles lini per lini menjelang restart kick-off Liga 1 musim 2020. Di bawah juru taktik Sudirman dan manajer tim, Bambang Pamungkas, progres permainan skuad Macan Kemayoran semakin meningkat.

Tim pelatih mulai mempersiapkan barisan sniper atau penembak jitu sebagai amunisi pelengkap selain taktikal di lapangan. Dalam sesi latihan, tampak lima pemain Persija disiapkan sebagai sniper.

Dalam sesi latihan yang diunggah Instagram resmi Persija, tampak video Marko Simic, Marc Klok, Evan Dimas, Otavio Dutra, dan Rezaldi “Bule” Hehanusa bergantian dipoles akurasi tembakan.

Tembakan bola mati tampaknya menjadi senjata andalan Persija mengarungi kompetisi musim 2020, selain mengandalkan kecepatan serang dari lini sayap.

Di lain sisi, pemain senior Persija, Tony Sucipto mengaku sudah siap tempur menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Ia bersama rekan-rekan di Persija yakin persiapan yang dilakukan lebih dari satu bulan ini sudah maksimal.

Pria yang akrab disapa Toncip ini mengatakan, kondisi fisik para pemain yang sempat dikhawatirkan karena lima bulan tidak berlatih bersama, sudah tidak menjadi persoalan. Hal ini terlihat dari kemampuan para pemain dalam mengikuti latihan dalam intensitas tinggi.

“Untuk menuju Liga 1 masih ada beberapa minggu lagi untuk mematangkan persiapan yang kini sebenarnya sudah baik. Kondisi fisik para pemain bagus, yang tidak kalah penting, kondisi tim juga sangat baik dan harmonis,” tutur eks pemain Timnas Indonesia ini seperti dikutip dari laman resmi klub.

Toncip menambahkan, Ia tetap siap tampil di posisi mana saja sesuai arahan pelatih. Pemain bernomor punggung 16 ini memang dapat bermain di banyak tempat, seperti bek sayap, bek tengah hingga gelandang bertahan.

“Kalau pribadi saya siap dimainkan di posisi apa pun. Pelatih yang menilai saya dibutuhkan di posisi mana,” tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar