Yamaha

Jalani Isolasi dan Perawatan di Rumah Sakit, Kesehatan Menag Fachrul Stabil

  Rabu, 23 September 2020   Aini Tartinia
Menteri Agama Fachrul Razi positif corona (ist)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Kondisi Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi stabil setelah dinyatakan terpapar positif Covid-19 pada 17 September 2020. Saat ini, Menag Fachrul tengah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Menag Kevin Haikal. Ia menyebut, kondisi Menag Fachrul stabil dikarenakan proses medis yang sedang dijalani, serta dukungan, perhatian, dan doa dari masyarakat untuk kesembuhan yang terus mengalir.

AYO BACA : Menag Fachrul Razi Positif Covid-19, Tugas Birokrasi Digantikan Wamenag Zainut Tauhid

“Alhamdulillah, progres kesehatan Menag stabil. Dari hasil pemeriksaan dokter, hingga hari ini kondisinya membaik. Update beberapa jam lalu, beliau sedang makan telur rebus sambil nonton TV dan mengupdate informasi melalui pemberitaan media,\" ujar Kevin melalui keterangan resminya, Selasa (22/9/2020).

Menag Fachrul, lanjutnya, tak lupa menitipkan salam dan rasa terima kasih kepada semua pihak atas dukungan, perhatian, dan semua yang telah diberikan untuk kesembuhan mantan Wakil Panglima TNI itu.

AYO BACA : Menteri Agama Fachrul Razi Terpapar Covid-19

Kevin juga menambahkan, tracing terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Menag terus dilakukan.

“Anggota keluarga dan para perangkat pendukung kegiatan Menag sudah melakukan tes swab dan alhamdulillah semua hasilnya negatif,”

Diketahui, selama Menag Fachrul menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan, pelaksanaan tugas birokrasi sudah dikoordinasikan dan sekaligus didelegasikan kepada Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

“Pelaksanaan program Kemenag, utamanya dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian Menag. Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel,\" ujar Juru Bicara (Jubir) Kemenag, Oman Fathurrahman, Senin (21/9/2020).

AYO BACA : Komisioner KPU Pramono Tanthowi Positif Covid-19, Menambah Deretan Pejabat KPU Terpapar Corona

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar